Bayern Munchen Kalah Dua Kali Beruntun, Thomas Tuchel Rawan Dipecat

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Februari 2024
Bayern Munchen Kalah Dua Kali Beruntun, Thomas Tuchel Rawan Dipecat
Thomas Tuchel (twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan tanpa mencetak gol dan kebobolan empat gol. Catatan minor itu dimiliki Raksasa Bavaria, Bayern Munchen di seluruh kompetisi dari Bundesliga hingga Liga Champions.

Pasca kalah dari rival langsung perebutan titel Bundesliga, Bayer Leverkusen (0-3), Die Roten - julukan Bayern - kembali kalah saat bermain di markas Lazio, Stadio Olimpico, pada leg satu 16 besar Liga Champions, Kamis (15/02) dini hari WIB.

Gol tunggal Lazio arahan Maurizio Sarri datang dari Ciro Immobile (69'). Kemalangan Bayern pun bertambah karena dua menit sebelumnya bek mereka, Dayot Upamecano, menerima kartu merah hingga ia absen di leg dua nanti di Jerman.

Bayern mendominasi permainan dengan 61 persen penguasaan bola, tetapi tak dapat melepaskan tendangan tepat sasaran dari 17 percobaan tendangan. Dalam dua laga terakhir Bayern, Harry Kane, sang ujung tombak tak berkutik.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Efek Domino yang Terjadi jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Selebrasi Ciro Immobile (Twitter)

Terakhir kali Bayern tak melepaskan tendangan tepat sasaran terjadi pada 16 besar Liga Champions 2018-2019, melawan Liverpool. Kekalahan itu membuat frustrasi sang pelatih, Thomas Tuchel, yang posisinya rawan dipecat.

Menurut Tuchel, Lazio tidak memenangi pertandingan tersebut tetapi justru timnya yang menyebabkan kekalahan itu: tidak bermain bagus, bermain dengan rasa takut, dan membiarkan Lazio menciptakan peluang berbahaya.

"Kami frustrasi dan marah atas kekalahan ini. Saya pikir kami kalah, saya tidak yakin Lazio memenangkannya. Saya tidak yakin mengapa kami kehilangan kepercayaan diri di babak kedua, tapi kami melakukannya, dan kemudian kami tertinggal," tutur Tuchel dikutip dari Football-Italia.

"Saya tidak bisa menjelaskannya karena kami menyuruh tim untuk menjaga intensitas dan lebih berani lagi menyerang, tapi kami seperti kehilangan muka di awal babak."

"Kami melakukan segala kemungkinan untuk kalah dalam pertandingan ini. Itu ada di tangan kami. Pada titik tertentu, kami berhenti percaya. Ada banyak kesalahan individu juga."

Kendati manajemen sudah menegaskan tak memiliki pemikiran memecat Tuchel, tetapi isu itu kian santer beredar dengan periode negatif Bayern saat ini.

Eks pelatih Chelsea itu sama sekali tidak memikirkan masa depannya di klub. "Tidak, saya tidak khawatir soal masa depan saya atau potensi pemecatan," tegasnya.

Bayern Bayern munchen Thomas Tuchel Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan