Efek Domino yang Terjadi jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Februari 2024
Efek Domino yang Terjadi jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe dan Real Madrid bak dua elemen yang sulit dipisahkan dalam dunia sepak bola. Rumor panas yang mengaitkan keduanya selalu terjadi setiap bursa transfer pemain dibuka, khususnya sejak Karim Benzema pergi pada 2023.

Ditambah fakta kontrak Mbappe habis dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim 2023-2024, dan belum diperpanjang sampai saat ini, kabar kepergian Mbappe dari Prancis pun kian panas diberitakan.

Seyogyanya selain Madrid, klub semisal Liverpool juga dikaitkan dengan pemain berusia 25 tahun, tetapi gajinya yang besar menyulitkannya datang ke Anfield, menjadikan Madrid sebagai satu-satunya destinasi eks pemain AS Monaco tersebut.

Kabar itu kian panas karena pakar transfer sepak bola ternama, Fabrizio Romano, turut membicarakannya. Mbappe bisa ke Madrid tetapi dengan beberapa tahap, seperti memulai pembicaraan dengan Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Rentetan Tahapan Sebelum Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

"Real Madrid terus berusaha pada kesepakatan Kylian Mbappe dengan keyakinan besar - tapi belum ada yang disepakati. Keputusan formal dari pemain diprediksi akan segera terjadi," tutur Romano baru-baru ini.

"Nasser Al Khelaifi dan PSG belum menerima komunikasi formal apapun. Itu tahapan krusial, bagian dari perjanjian dengan Kylian."

Selain itu dari sisi Madrid, kabarnya beberapa pemain dalam skuad juga harus dijual atau dilepas jika Mbappe datang untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub, khususnya dari segi gaji pemain.

Efek Domino

Apabila transfer kian panas pada musim panas 2024 dan Mbappe ke Madrid maka itu akan memicu efek domino. PSG - tentunya - memiliki rencana pemain alternatif saat Mbappe meninggalkan klub arahan Luis Enrique.

"PSG sudah menyiapkan rencana cadangan apabila Mbappe memutuskan untuk pergi," tambah Romano.

Salah satu rencana itu, menurut Football-Italia, adalah penyerang sayap Milan asal Portugal, Rafael Leao. Eks pemain Lille memiliki koneksi dengan konsultan PSG, Luis Campos, dan memiliki klausul pembelian 175 juta euro di Milan.

Selain itu menurut Corriere dello Sport dan Il Mattino melaporkan PSG juga akan berusaha merekrut striker Napoli, Victor Osimhen, sebagai pengganti Mbappe. Osimhen juga punya klausul pembelian dan diprediksi akan berganti klub pada musim panas 2024, mengingat statusnya sebagai salah satu striker top Eropa dan juga komoditas panas.

Kylian Mbappe PSG Real Madrid Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan