Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Februari 2024
Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia
Lazio 1-0 Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Hari kedua leg satu 16 besar Liga Champions 2023-2024 dimainkan pada Kamis (15/02) dini hari WIB. Dua pertandingan yang dihelat adalah Paris Saint-Germain (PSG) kontra Real Sociedad, serta Lazio menjamu Bayern Munchen.

PSG besutan Luis Enrique memanfaatkan baik laga kandang di Parc des Princes. Tuan rumah mengalahkan La Real dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Kylian Mbappe (58') dan Bradley Barcola (70').

PSG sama sekali tak memberikan tim dari Spanyol tersebut kans untuk 'bernafas' dan membangun serangan. Bagaimana tidak, PSG dominan dengan 63 persen penguasaan bola, melepaskan 14 tendangan (enam tepat sasaran).

Sociedad arahan Imanol Alguacil tak punya sepakan tepat sasaran yang menguji Gianluigi Donnarumma dari 37 persen penguasaan bola. Hasil itu jadi modal bagus PSG untuk leg dua yang dimainkan di Anoeta.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Rentetan Tahapan Sebelum Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Efek Domino yang Terjadi jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

PSG 2-0 Real Sociedad (Twitter)

Beralih ke Italia, Lazio menambah tekanan kepada Thomas Tuchel melalui kemenangan 1-0 atas Bayern Munchen, yang sebelumnya dipermalukan Bayer Leverkusen di Bundesliga dengan skor telak 0-3.

Bayern unggulan pemenang meski laga dimainkan di Stadio Olimpico. Faktanya, Lazio arahan Maurizio Sarri keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 melalui gol penalti Ciro Immobile (69').

Bayern bahkan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 67 pasca Dayot Upamecano menerima kartu merah. Tim dari Jerman dominan dengan 61 persen penguasaan bola, tetapi tak dapat melepaskan tendangan tepat sasaran dari 17 percobaan.

Selebrasi gol Ciro Immobile (Twitter)

Lazio bahkan lebih mengancam dengan 11 tendangan (empat tepat sasaran) dari 39 persen penguasaan bola. Alhasil, posisi Tuchel kian rawan dipecat dengan rentetan hasil minor tersebut.

Berikut jadwal empat laga tersisa dari leg satu 16 besar Liga Champions 2023-2024:

Rabu, 21 Februari 2024

PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund (03.00 WIB)
Inter Milan vs Atletico Madrid (03.00 WIB)

Kamis, 22 Februari 2024

FC Porto vs Arsenal (03.00 WIB)
Napoli vs Barcelona (03.00 WIB)

Liga Champions Lazio Bayern Bayern munchen PSG Real Sociedad
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan