Posisi Terbaik Kai Havertz: Duduk di Bangku Cadangan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 September 2023
Posisi Terbaik Kai Havertz: Duduk di Bangku Cadangan Arsenal
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - 75 juta euro. Itulah dana yang dikeluarkan Arsenal untuk merekrut Kai Havertz dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023. Havertz jadi salah satu rekrutan anyar The Gunners selain Declan Rice, Jurrien Timber, dan David Raya.

Musim ini, Havertz dipercaya bermain 10 kali di seluruh kompetisi oleh Mikel Arteta. Akan tapi, pemain berusia 24 tahun tersebut belum memberikan kontribusi besar untuk Arsenal, terutamanya saat ini Havertz bermain di lini tengah.

Selain masih menjalani proses adaptasi, Havertz banyak mengalami perubahan peran bermain dari penyerang hingga kini di tengah. Padahal, selama di Bayer Leverkusen, Havertz acapkali jadi penyerang kedua di belakang striker utama.

Menilik performa Havertz sejauh ini dengan Arsenal, kritik dilontarkan oleh mantan pemain timnas Prancis, Frank Leboeuf. Mantan pemain Chelsea medio 1996-2001 itu menuturkan posisi terbaik Havertz: bangku cadangan.

Baca Juga:

Manchester United, Arsenal, dan Chelsea Saling Sikut Rebutan Victor Osimhen

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Hasil Undian Piala Liga: Manchester United Jumpa Newcastle, Liverpool dan Chelsea Hadapi Lawan Mudah

"Mungkin saat ini di bangku cadangan (adalah posisi terbaik Havertz) karena dia tidak mengganggu yang lain. Kita membicarakannya di pramusim ketika kami tahu dia menandatangani kontrak," papar Leboeuf kepada ESPN.

"Posisinya akan mempengaruhi gelandang lainnya, mereka adalah tidak seimbang karena dia dan (Martin) Odegaard bermain di lini yang hampir sama."

Menurut Leboeuf, adanya Havertz di lini tengah merusak keseimbangan Arsenal yang sudah berjalan baik musim lalu, hingga klub bertarung merebutkan titel Premier League.

"Apa yang membuat Arsenal kuat musim lalu, Odegaard sendirian mencoba menciptakan permainan dan yang lain bekerja untuknya," tambah Leboeuf.

"Mungkin bermain di kiri tetapi ketika Anda memiliki (Leandro) Trossard dan (Gabriel) Martinelli, saya tidak melihat ada ruang untuknya. Saya pikir dari Arteta adalah kesalahan merekrut Havertz, saya tidak menemukan posisi yang baik untuknya," urainya.

Arsenal Kai Havertz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan