5 Catatan Minor Manchester United Setelah Terkena Comeback Copenhagen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 November 2023
5 Catatan Minor Manchester United Setelah Terkena Comeback Copenhagen
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United kembali merasakan pahitnya kekalahan setelah tunduk 4-3 dari Copenhagen pada matchday 4 Grup A Liga Champions 2023-2024, di Parken, Kamis (9/11) dini hari WIB. Menurut statistik, ada sejumlah catatan hitam yang diukir The Red Devils.

Awalnya, Manchester United di atas angin setelah Rasmus Hojlund membawa keunggulan dua gol. Sang striker menciptakan gol pada menit ke-3 dan menit ke-28.

Namun, kartu Merah Marcus Rashford pada menit ke-42 membuat permainan Man United menjadi kacau. Apalagi, Mohamed Elyounoussi (45') dan Diogo Goncalves (45+9' P) mencetak gol dan menyamakan keadaan menjadi sama kuat 2-2 pada babak pertama.

Baca Juga:

Sambut Donnarumma, Ultras Milan Siapkan Uang Palsu dan Kaus Spesial

Hasil Liga Champions: Barcelona Kalah, AC Milan Jaga Asa Lolos Ke-16 Besar

Hasil Liga Champions: Madrid dan Inter Lolos ke Fase Gugur, Manchester United Tumbang

The Red Devils sempat kembali unggul pada menit ke-60 melalui tendangan penalti Bruno Fernandes. Namun, tuan rumah berhasil bangkit dan membalikkan keadaan melalui tembakan Lukas Lerager (83') dan Roony Bardghji (87').

Kekalahan itu membuat langkah Manchester United melaju ke fase berikunya kian berat. Selain itu, hasil tersebut juga menorehkan sejumlah catatan minor untuk Setan Merah, seperti di bawah ini:

1. Manchester United untuk pertama kalinya kalah dalam pertandingan Liga Champions setelah unggul dua gol atau lebih. Sementara itu, di semua kompetisi, ini adalah pertama kalinya Man United keok setelah unggul dua gol sejak terakhir merasakannya ketika melawan Leicester City pada September 2014 (5-3).

2. Manchester United telah kalah sembilan kali dari 17 pertandingan pembuka mereka dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 1973-1974. Ketika itu, Man United mengakhiri kompetisi dengan terdegradasi.

3. Manchester United adalah tim pertama dalam sejarah sejak musim 2003-2004 yang mendapatkan hukuman penalti pada empat pertandingan awal satu musim di Liga Champions.

4. Man Utd adalah tim pertama yang mencetak dua gol, pemainnya dikeluarkan dari lapangan, dan kebobolan dari penalti di paruh pertama pertandingan Liga Champions sejak Bayern Munchen melawan Man City pada November 2014.

5. Marcus Rashford mendapat kartu merah keduanya dalam 374 penampilan Manchester United di semua kompetisi. Itu adalah kartu merah pertama untuk Rashford sejak versus Burnley pada September 2018.

Manchester United Copenhagen Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.443

Bagikan