Hasil Liga Champions: Madrid dan Inter Lolos ke Fase Gugur, Manchester United Tumbang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 November 2023
Hasil Liga Champions: Madrid dan Inter Lolos ke Fase Gugur, Manchester United Tumbang
Copenhagen Vs Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Liga Champions 2023-2024 kembali menggelar matchday 4 babak grup pada Kamis (9/11) dini hari WIB. Hasilnya, Real Madrid dan Inter Milan memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Sementara itu, Manchester United tumbang di markas Copenhagen.

Real Madrid yang membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri melaju ke babak berikutnya menuntaskan tugasnya dengan baik. Menjamu Braga pada Grup C, di Santiago Bernabeu, El Real menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Madrid masing-masing dikreasikan Brahim Diaz (27'), Vinicius Junior (58'), dan Rodrygo (61'). Sementara itu, sembilan peluang tim tamu tidak ada yang menjadi gol.

Baca Juga:

Sambut Donnarumma, Ultras Milan Siapkan Uang Palsu dan Kaus Spesial

Hasil Liga Champions: Barcelona Kalah, AC Milan Jaga Asa Lolos Ke-16 Besar

Zlatan Ibrahimovic Semakin Dekat Kembali ke Milan

Dengan hasil ini, Madrid bercokol di puncak klasemen setelah meraih 12 poin dari empat pertandingan. Kendati kalah dalam dua laga berikutnya, perolehan poin Madrid tidak mungkin dikejar posisi ketiga, Braga.

Beralih ke Grup D, Inter Milan menuai kemenangan penting 1-0 di markas RB Salzburg. Hasil itu membuat Nerazzurri memastikan diri melaju ke babak berikutnya.

Berlaga di Red Bull Arena Salzburg, Inter tidak tertekan. Beberapa kali Alessandro Bastoni dan kawan-kawan mengancam pertahanan tuan rumah.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter baru tercipta pada menit ke-85 melalui tendangan penalti Lautaro Martinez. Sebelumnya, penggawa Salzburg menahan bola dengan tangan di kotak terlarang.

Tambahan tiga poin membuat Inter menduduki posisi kedua dengan 10 angka. Perolehan itu sama dengan sang pemuncak klasemen, Real Sociedad.

Dengan jarak tujuh poin dari Salzburg yang ada di posisi ketiga, Sociedad dan Inter dipastikan menjadi wakil Grup D pada babak gugur.

Menuju Grup A, Copenhagen sukses membalaskan dendam kepada Manchester United. Dukungan penuh publik Parken mewarnai kemenangan 4-3 sang tuan rumah.

Awalnya, Manchester United unggul dua gol terlebih dahulu melalui brace Rasmus Hojlund (3', 28'). Namun, kartu merah Marcus Rashford pada menit ke-42 menjadi permulaan dari masa-masa sulit.

Apalagi, babak pertama berakhir dengan skor 2-2 setelah Mohamed Elyounoussi (45') dan Diogo Goncalves (45+9' P) mengkreasikan gol.

Man United sempat kembali memimpin setelah tembakan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-69 mengoyak jala gawang Copenhagen. Namun, keunggulan itu musnah pada 10 menit jelang laga usai setelah Lukas Lerager (83') dan Roony Bardghji (87') mencatatkan namanya di papan skor.

Kini, Copenhagen (4 poin), Galatasaray (4 poin), dan Manchester United (3 poin) berebut satu tiket untuk menemani Bayern Munchen (12 poin) melangkah ke babak gugur.

Hasil pertandingan Liga Champions Kamis (9/11):

Napoli 1-1 Union Berlin
Real Sociedad 3-1 Benfica
Arsenal 2-0 Sevilla
Bayern Munchen 2-1 Galatasaray
Copenhagen 4-3 Manchester United
PSV Eindhoven 1-0 Lens
Real Madrid 3-0 Braga
Salzburg 0-1 Inter Milan

Manchester United Inter Milan Real Madrid Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.443

Bagikan