Hasil Liga Champions: Barcelona Kalah, AC Milan Jaga Asa Lolos Ke-16 Besar

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 November 2023
Hasil Liga Champions: Barcelona Kalah, AC Milan Jaga Asa Lolos Ke-16 Besar
AC Milan 2-1 PSG (Twitter)

BolaSkor.com - Hari pertama laga keempat grup Liga Champions 2023-2024 telah dimainkan Rabu (08/11) dini hari WIB. Kejutan datang dari hasil laga Barcelona, sementara AC Milan menjaga asa lolos ke-16 besar.

Diawali dari pertandingan di Volksparkstadion, markas sementara Shakhtar Donetsk, saat menjamu Barcelona. Di luar dugaan, Barcelona kalah 0-1 di pertandingan tersebut dari gol yang dicetak Danylo Sikan (40').

Barcelona dominan dengan 69 persen penguasaan bola, tetapi hanya dapat melepaskan satu tendangan tepat sasaran dari 13 percobaan. Itu kekalahan pertama Barcelona dari Shakhtar sejak 2008.

Shakhtar menghidupkan asa lolos ke-16 besar dan kini ada di urutan tiga grup H dengan enam poin, di bawah Barcelona dan Porto yang sama-sama meraih sembilan poin. Antwerp ada di dasar klasemen tanpa raihan poin.

Baca Juga:

Sambut Donnarumma, Ultras Milan Siapkan Uang Palsu dan Kaus Spesial

Prediksi dan Statistik AC Milan Vs PSG: Laga Hidup Mati Il Rossoneri

Zlatan Ibrahimovic Semakin Dekat Kembali ke Milan

Shakhtar 1-0 Barcelona (Twitter)

Beralih ke San Siro, AC Milan memenangi laga hidup mati melawan Paris Saint-Germain (PSG) setelah sebelumnya kalah 0-3 di Paris. Il Rossoneri bermain habis-habisan untuk menjaga asa lolos dan pada akhirnya menang 2-1.

Dua gol Milan datang dari Rafael Leao (12') dan Olivier Giroud (50') yang membalas gol eks pemain Inter Milan, Milan Skriniar (9').

Milan mempertahankan keunggulan dengan baik sebab PSG dominan dengan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen, namun jumlah peluang yang dihasilkan kedua tim relatif imbang.

Selebrasi gol Rafael Leao (Twitter)

Persaingan di grup F pun kian memanas sebab kini Borussia Dortmund memuncaki klasemen dengan tujuh poin, diikuti PSG (enam poin), AC Milan (lima poin), dan Newcastle United (empat poin).

Berikut hasil lengkap laga-laga grup Liga Champions pada Rabu (08/11) dini hari WIB:

Dortmund 2-0 Newcastle
Shakhtar 1-0 Barcelona
Lazio 1-0 Feyenoord
Porto 2-0 Antwerp
Man City 3-0 Young Boys
Milan 2-1 PSG
Atletico 6-0 Celtic
Red Star Belgrade 1-2 RB Leipzig

Liga Champions Milan AC Milan PSG Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan