Tidak Mudah bagi Granit Xhaka Tinggalkan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Juli 2023
Tidak Mudah bagi Granit Xhaka Tinggalkan Arsenal
Granit Xhaka (Twitter)

BolaSkor.com - Tujuh tahun perjalanan Granit Xhaka bersama Arsenal telah berakhir. Gelandang asal Swiss berusia 30 tahun meninggalkan The Gunners pada musim panas 2023 untuk memperkuat klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Xhaka memainkan lebih dari 200 laga Premier League untuk Arsenal dan memenangi empat trofi, dua di antaranya Piala FA. Kepergiannya cukup disayangkan fans, sebab musim lalu Xhaka menjadi penampil paling konsisten tim.

Xhaka pergi ketika ia memainkan performa terbaiknya untuk tim yang musim lalu bertarung merebutkan trofi Premier League. Kendati demikian, mantan pemain Borussia Monchengladbach itu sudah bulat dengan keputusannya.

Diakui oleh Xhaka, tidak mudah baginya pergi dari Arsenal tetapi ia harus membuat keputusan untuk membuka lembaran baru, mencari tantangan lain. Ia berpisah dengan baik-baik seraya memuji Edu (Direktur Olahraga) dan Mikel Arteta (Pelatih Arsenal).

Baca Juga:

Saingi Chelsea, Arsenal Terdepan Boyong Mohammed Kudus

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

"Saya menghabiskan tujuh tahun yang luar biasa di Arsenal, saya tidak ingin bermain melawan mereka. Tidak mudah bagi saya untuk pergi atau klub membiarkan saya pergi," tutur Xhaka dikutip dari Dailymail.

"Saya merasakan cinta dan rasa hormat dari Edu dan Arteta, tetapi saya ingin menghadapi tantangan baru di Bayer Leverkusen," terangnya.

Xhaka menjadi salah satu contoh pemain yang dapat 'kesempatan kedua' dalam konteks memperbaiki hubungan dengan fans. Seperti diketahui, Xhaka kehilangan peran sebagai kapten setelah sempat berselisih paham dengan fans Arsenal.

Di Leverkusen, Xhaka juga dilatih oleh peramu taktik asal Spanyol dan pernah bermain di Premier League dengan Liverpool, Xabi Alonso. Xhaka pun tak kuasa membandingkannya dengan Arteta.

"Mereka (Arteta dan Alonso) punya filosofi yang sangat sama. Mikel sangat hebat, tak hanya sebagai pelatih, dan saya pikir Xabi di jalur yang sama," urai Xhaka.

Arsenal Granit Xhaka Bayer Leverkusen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan