Tak Mudah Menjalani Karier seperti Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 September 2023
Tak Mudah Menjalani Karier seperti Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak transfernya ke Manchester United sebesar 80 juta poundsterling dari Leicester City pada Juli 2019, hari demi hari yang dilalui Harry Maguire tak lagi sama. Sorotan kepadanya semakin besar.

Tidak hanya karena harganya yang mahal dan menjadikannya bek termahal dunia kala itu, Maguire juga langsung mengemban tanggung jawab sebagai kapten. Performanya saat tampil dengan Man United pun selalu disaksikan.

Penampilan Maguire, 30 tahun, bahkan berubah drastis dari musim pertamanya sampai saat ini dengan Man United. Alih-alih menjadi sorotan karena performa bagusnya, Maguire justru 'dinanti' dengan blunder atau momen ketika ia membuat kesalahan di lini belakang.

Bukan rahasia lagi, Maguire selalu menjadi pembahasan utama hingga menjadi trending setiap kali ia bermain. Tak ayal tidak mudah menjadi seperti Maguire, dengan besarnya sorotan kepadanya.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Skotlandia Vs Inggris, 3 Laga Paling Dikenang dari 150 Tahun Rivalitas

Melihat karier Maguire dengan Man United mantan asisten pelatih klub, Mike Phelan, turut memberikan pendapatnya. Phelan pernah melatihnya di Hull City dan menurutnya, Maguire pemain top.

"Saya memilikinya di Hull. Harry datang ke klub dari Sheffield United dan dia bermain sebagai gelandang bertahan di sana. Di Hull, dia sedang membangun pemain yang kami pikir akan dia jadikan seperti itu," terang Phelan kepada Sky Sports.

"Dia masuk ke tim, dan ketika saya menjadi manajer dia cedera. Dia sedang bermain tenis dan pergelangan kakinya patah, semacam itu. Itu tidak membantu saya karena saya menurunkan dia sebagai pemain inti."

"Kami selalu tahu dia punya kekuatan dan kelemahan, sebagian besar pemain punya itu. Kemudian muncullah United dan pada saat itu, Harry adalah pemain top. Tidak ada yang bisa mengatakan dia bukan pemain top di posisi itu setelah bermain di Leicester. Ya , bayarannya besar. Tapi Anda tidak bisa mengendalikannya."

Phelan bahkan salut dengan Maguire melalui caranya mengatasi tekanan dan sorotan besar dari publik. Maguire melakukan

"Setelah datang ke United, dia melakukannya dengan sangat baik. Dia memiliki ketenangan dalam menguasai bola, apa yang tidak dia miliki adalah lingkungan yang stabil dengan siapa yang bermain di depannya, yang berada di sampingnya. Dia sedikit berada di dalam pertahanan," tambah Maguire.

"Tetapi saya sangat menghormati Harry karena sekarang saya mendengarkan apa yang sedang dia lalui dan apa yang telah dia lalui, dia menanganinya dengan sangat profesional dan itu tidak mudah. Karena sorotan tertuju padanya ketika dia bermain atau tidak. Dan dia tahu itu karena dia seorang profesional."

"Manajer baru datang dan ingin mengganti kapten, hal-hal ini terjadi dan dia tahu itu. Tidak menyenangkan saat Anda tidak tahu peran yang seharusnya Anda lakukan. Dia menjaga dirinya tetap tersedia, sangat profesional, dan bugar," urainya.

Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan