Skotlandia Vs Inggris, 3 Laga Paling Dikenang dari 150 Tahun Rivalitas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 12 September 2023
Skotlandia Vs Inggris, 3 Laga Paling Dikenang dari 150 Tahun Rivalitas
Paul Gascoigne (uefa)

BolaSkor.com - Inggris dan Skotlandia bakal bertarung dalam laga uji coba di Hampden Park, Rabu (13/9) dini hari WIB. Laga yang bersejarah untuk memperingati 150 tahun sejak pertandingan internasional tertua.

Kedua tim datang dengan modal meyakinkan, sama-sama sudah lolos ke Piala Eropa 2024 lewat hasil gemilang di kualifikasi. Skotlandia memimpin Grup A dengan rekor sempurna dari lima laga, Inggris di puncak Grup C dengan empat kemenangan, sekali imbang, dan nihil kekalahan.

Meski uji coba, duel dipastikan bakal sengit mengingat rivalitas kedua kubu. Bagi Skotlandia, kali ini menjadi saat yang tepat untuk mencatat mencatat kemenangan pertama atas Inggris dalam seperempat abad terakhir.

Berikut Tiga Laga Inggris Vs Skotlandia Paling Dikenang:

Baca Juga:

Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Menyambut Era Baru Italia di Bawah Kepemimpinan Luciano Spalletti

Inggris 2-0 Skotlandia - Piala Eropa 1996

Skotlandia asuhan Craig Brown menghadapi Inggris di Wembley pada Piala Eropa 1996 di peyisihan Grup A. Pada laga ini, Skotlandia mengecap hasil yang hingga kini dirasa menyakitkan.

Pada duel ini, Skotlandia dikalahkan oleh kemalangan dan kecemerlangan. Skotlandia tampil apik di babak pertama yang berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Inggris memasukkan Jamie Redknapp yang mengubah jalannya permainan. Inggris membuka gol lewat tadukan Alan Shearer. Kemalangan menghampiri Skotlandia saat Gary McAllister gagal mengeksekusi penalti.

Sesaat setelah kegagalan tersebut, Inggris menciptakan gol kedua lewat aksi fenomenal Paul Gascoigne.

Inggris 2-3 Skotlandia - 1967

The Three Lions baru-baru dinobatkan sebagai juara dunia, tetapi menderita kekalahan mengejutkan dari Skotlandia di Wembley untuk mengakhiri 20 pertandingan tak terkalahkan mereka.

Denis Law, Bobby Lennox, dan Jim McCalliog mencetak gol dan Skotlandia bertahan meskipun Geoff Hurst dan Jack Charlton mencetak gol.


Inggris 3-2 Skotlandia - 2013

Laga spesial buat Rickie Lambert. Mantan striker Southampton dan Liverpool mencetak gol pertamanya lewat sentuhan pertama dalam debut bersama Inggris. Dan, itu menjadi satu-satunya gol yang dikoleksi Lambert di kancah internasional.

Gol spesial situ menjadi penentu kemenangan bagi The Three Lions yang sempat dua kali dalam posisi tertinggal lewat dua gol Kenny Miller.

Timnas Inggris Timnas skotlandia Breaking News Nostalgia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.755

Bagikan