Menyambut Era Baru Italia di Bawah Kepemimpinan Luciano Spalletti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 September 2023
Menyambut Era Baru Italia di Bawah Kepemimpinan Luciano Spalletti
Luciano Spalletti (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Luciano Spalletti, percaya diri dengan kemampuan skuadnya. Spalletti menilai, Italia punya potensi besar untuk menjadi pemenang di masa depan.

Luciano Spalletti akan menjalani debutnya sebagai pelatih timnas Italia pada laga melawan Makedonia Utara, Minggu (9/9). Pertandingan itu penting dalam upaya Italia melaju ke Piala Eropa tahun depan.

Spalletti ingin anak asuhnya punya semangat juang tinggi untuk mencapai setiap target yang diberikan. Ia yakin performa Gli Azzurri akan terus membaik.

Baca Juga:

Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Pensiun Jadi Pemain, Gianluigi Buffon Ambil Bagian di Timnas Italia

"Satu hal yang saya inginkan adalah sikap yang tepat untuk keseluruhan pertandingan. Kami tidak boleh menganggap diri sebagai korban. Kami harus melanjutkan segala sesuatu yang dikerjakan selama satu pekan," ungkap Spalletti menurut laporan Football Italia.

"Bukan berarti kami harus selalu menyerang. Sebab, ada saatnya kami juga harus bertahan. Kami ingin selalu proaktif. Bahkan, tim terbaik pun terkadang perlu bertahan dengan sembilan orang di depan kotak penalti ketika diperlukan."

Spalletti membantah pandangan yang menganggap Italia akan kesulitan bersaing karena kualitas pemain yang dimiliki. Menurutnya, saat ini Italia justru dihuni pemain-pemain hebat.

"Kami punya pemain-pemain kuat. Ini adalah tim yang bagus. Kami punya segalanya untuk memainkan sepak bola yang bagus."

"Untuk mencapai hal tersebut, kami perlu lebih terorganisasi. Selain itu, kami juga perlu memberikan ruang untuk kreativitas dan inspirasi bagi mereka yang melihat lebih dari sekadar gerakan biasa," katanya.

FIGC menunjuk Luciano Spalletti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Roberto Mancini. Setelah hengkang dari Italia, Mancini mengambil kesempatan menukangi timnas Arab Saudi.

Timnas Italia Luciano Spalletti
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan