Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Agustus 2023
Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara
Roberto Mancini (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari pelatih berusia 58 tahun, Roberto Mancini, terkait posisinya sebagai peramu taktik timnas Italia. 10 bulan menjelang Piala Eropa 2024, Mancini undur diri sebagai pelatih Gli Azzurri.

"Mengingat pertandingan penting dan dekat dalam kualifikasi Piala Eropa 2024, nama CT (pelatih) baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan," demikian pernyataan dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

"Federasi mengumumkan telah menerima pengunduran diri Roberto Mancini sebagai pelatih tim nasional Italia, yang diterima kemarin malam."

"Sebuah halaman penting dalam sejarah Azzurri ditutup, dibuka pada Mei 2018 dan diakhiri dengan final UEFA Nations League 2023 kala skuad bermain menyatu."

Baca Juga:

Inter Kejar Yann Sommer, Juventus Terkena Efek Domino

30 Detik yang Menggambarkan Kemarahan Inter kepada Lukaku

Pensiun Jadi Pemain, Gianluigi Buffon Ambil Bagian di Timnas Italia

Mancini telah melatih Italia sejak 2018 dengan membawa pengalaman melatih di level klub seperti Fiorentina, Lazio, Inter Milan (dua periode), Manchester City, Galatasaray, dan Zenit Saint Petersburg serta sukses meraih trofi.

Pencapaian terbaiknya diraih kala membawa Italia juara Piala Eropa 2020, menjadikan Italia sebagai juara bertahan jelang Piala Eropa 2024 yang dihelat di Jerman. Pasca dikonfirmasi FIGC, Mancini juga angkat bicara soal keputusan tersebut.

"Mengundurkan diri sebagai CT Nazionale adalah keputusan pribadi saya. Saya ingin berterima kasih kepada Gabriele Gravina (Presiden FIGC) atas kepercayaan yang dia tunjukkan kepada saya, serta semua anggota FIGC.

"Saya salut dan berterima kasih kepada semua pemain saya serta para penggemar, yang telah mendukung saya selama lima tahun terakhir. Saya akan selalu menyimpan kemenangan luar biasa Piala Eropa 2020 di dekat hati saya. Itu suatu kehormatan."

Piala Eropa 2024 Italia Timnas Italia Roberto Mancini
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan