Seperti David Beckham, Karier Harry Maguire Diharapkan Bangkit di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Oktober 2023
Seperti David Beckham, Karier Harry Maguire Diharapkan Bangkit di Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Empat tahun karier Harry Maguire di Manchester United tidaklah mudah. Apalagi, bek asal Inggris itu datang dengan banderol 80 juta poundsterling pada 2019 dari Leicester City, menjadikannya bek termahal dunia kala itu.

Momen naik turun dilalui pemain berusia 30 tahun tersebut, dari pemain yang ditunjuk jadi kapten tim hingga peran itu dicabut di era Erik ten Hag, kemudian Bruno Fernandes jadi kapten baru Red Devils.

Situasi semakin tidak mudah bagi Maguire, sebab setiap kali bermain ia selalu jadi sorotan besar menyusul banyaknya pembicaraan publik terkait banyaknya kesalahan yang dilakukan. Terlebih, Maguire 'tenar' di media sosial karena kesalahan yang kerap dilakukannya.

Kendati demikian, Maguire masih bertahan dengan Man United setelah sempat diisukan hengkang ke West Ham United. Tepat sebelum jeda internasional Oktober, Maguire juga memperlihatkan penampilan bagusnya kala dipercaya main Ten Hag.

Baca Juga:

Manchester United Akan Kembali Juara Premier League, tetapi Masih Lama

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Alasan Erik Ten Hag Dukung Rencana Sir Jim Ratcliffe Gabung Manchester United

Maguire solid di lini belakang dan memberikan assist untuk gol penentu kemenangan Man United, yang dicetak Scott McTominay, kala melawan Brentford di Old Trafford.

Maguire salah satu pemain yang juga menonton film dokumenter legenda Man United, David Beckham, di Netflix yang berjudul 'Beckham'. Ia mengaku terinspirasi olehnya, khususnya saat melalui masa sulit.

Hal itu juga yang diharapkan oleh mantan pemain Man United, Dimitar Berbatov, dapat dilakukan Maguire dengan Man United. Beckham melakukannya kala ia banyak dikritik fans di Inggris pasca Piala Dunia 1998.

"Harry Maguire bagus melawan Brentford. Satu-satunya hal yang bisa dia lakukan adalah tetap konsentrasi ketika diberi kesempatan tampil dan tidak membuat kesalahan konyol,” kata Berbatov dikutip dari Goal.

"Ketika dia berbicara, Anda dapat melihat bahwa Harry yakin dengan kemampuannya, ketika dia diberi ban kapten, kepercayaan dirinya jelas meningkat, begitu pula egonya."

"Sekarang ban kapten telah dicabut, egonya terluka. Dia perlu mulai membangun kembali hubungannya dengan para penggemar. Ada peluang baginya untuk menunjukkan bahwa dia mampu menangani semuanya lagi."

"Mungkin, seperti yang kita lihat di film dokumenter Beckham, Harry sedang melalui masa sulit saat ini, tapi mudah-mudahan, pada akhirnya dia bisa menemukan penebusan di akhir filmnya sendiri," harap Berbatov.

Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan