Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Oktober 2023
Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire
Bukayo Saka, Harry Maguire, Harry Kane, dan David Beckham (Twitter)

BolaSkor.com - Tepat sebelum jeda internasional Oktober, Manchester United meraih kemenangan penting kala mengalahkan Brentford di Old Trafford dengan skor 2-1. Dua pemain, Harry Maguire dan Scott McTominay, jadi bintang laga tersebut.

Red Devils sempat tertinggal 0-1 dari gol Mathias Jensen di menit 26. Brentford bertahan dengan baik dan membuat Man United frustrasi, namun, McTominay menjadi super-sub dengan dua golnya di menit 90+3' dan 90+7'.

Pada gol kedua McTominay, Maguire memberi assist kala membelokkan operan bola lambung Bruno Fernandes dari tendangan bebas dan diterima oleh McTominay. Selain itu, Maguire juga tampil solid di pertandingan tersebut.

Selepas laga berakhir, McTominay mengakui terinspirasi dari film dokumenter 'Beckham' yang disiarkan di Netflix. Dalam film yang membahas mengenai karier dan karakter Beckham dari saat ia masih aktif jadi pemain hingga pensiun, ada juga momen kala Beckham bermain di Man United.

Baca Juga:

Manchester United 2-1 Brentford: Dua Gol Scott McTominay di Masa Injury Time Menangkan Setan Merah

Man United Tak Seharusnya Menempatkan McTominay di Daftar Jual Pemain

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

Beberapa momen itu seperti karakter pantang menyerah Beckham dan juga Man United di era Sir Alex Ferguson. Faktanya, bukan hanya McTominay yang menyaksikannya tapi juga Maguire dan ia terinspirasi olehnya.

"Saya sudah menontonnya (dokumenter Beckham). Banyak orang berbicara tentang saya saat ini, tapi melihat apa yang dia lalui dan ketangguhan yang dia tunjukkan. Saya tidak percaya seberapa banyak yang dia lalui saat itu," ucap Maguire dikutip dari Goal.

"Dalam film dokumenter tersebut, Gary Neville berbicara tentang betapa tangguhnya dia sebagai pribadi. Saya pikir dia telah menjadi panutan besar bagi banyak pesepak bola saat tumbuh dewasa, terutama di era saya."

"Ini adalah tontonan yang bagus dan sangat saya menikmatinya dan juga melihatnya benar-benar menginspirasi saya," tambah Maguire.

Tak hanya terinspirasi setelah menyaksikannya, Maguire bahkan mendapatkan saran langsung dari Beckham kala keduanya berbicara bersama. Maguire, 30 tahun, mengungkapkan inti dari percakapannya dengan Beckham.

"Saya sebenarnya berbicara dengan David sekitar tiga minggu lalu setelah pertandingan melawan Skotlandia. Dia menghubungi saya jadi dia sangat baik dan saya sangat menghargainya. Itu berarti segalanya," imbuh Maguire.

"Saya telah berbicara sepanjang karier saya tentang David Beckham sebagai seseorang yang saya hormati dan tonton ketika saya masih kecil."

"Sayangnya, saya tidak bermain di sayap kanan dengan mencetak dan membuat assist sebanyak yang dia lakukan, tapi dia adalah panutan besar ketika saya tumbuh dewasa."

"Itu menunjukkan betapa berkelasnya dia menghubungi saya dan mengirim pesan kepada saya. Itu adalah sesuatu yang sangat saya hargai. Benar-benar menyentuh hati."

"Saya tidak ingin terlalu banyak terlibat dalam percakapan tetapi hal utama yang dia lakukan adalah mengingatkan saya tentang karier yang saya jalani hingga saat ini, dan momen-momen besar yang saya alami dalam karier saya."

"Saya pikir ketika Anda melalui momen-momen sulit, Anda harus melalui pengalaman masa lalu dan kenangan masa lalu dan ke mana Anda pergi dalam karir Anda dan apa yang telah Anda lalui."
"Setiap karier pasti ada naik turun, terutama ketika Anda mencapai apa yang telah saya capai, dalam hal menjadi kapten klub terbesar di dunia selama tiga setengah tahun. Dia pernah berada di posisinya itu dan tahu seperti apa rasanya," urainya.

Harry Maguire David Beckham Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan