Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Oktober 2023
Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay
Scott McTominay (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan penting yang berpotensi jadi titik balik diraih Manchester United pada pekan delapan Premier League. Red Devils mengalahkan Brentford di Old Trafford, Sabtu (07/10) malam WIB, dengan skor 2-1.

Man United dipaksa berjuang sampai akhir pasca tertinggal dari gol Mathias Jensen (26'). Erik ten Hag memainkan Scott McTominay di babak kedua dan ia menjadi super-sub dengan dua golnya (90+3' 90+7').

Pertahanan kuat Brentford yang juga bermain gigih membuat frustrasi tuan rumah yang punya 64 persen penguasaan bola, melepaskan 21 tendangan (delapan tepat sasaran).

Itu kemenangan yang dibutuhkan Man United untuk melalui periode negatif pasca kalah beruntun, seperti saat melawan Crystal Palace dan Galatasaray di seluruh kompetisi. Tak ayal peran protagonis McTominay pun diapresiasi, termasuk oleh Ten Hag.

Baca Juga:

Manchester United 2-1 Brentford: Dua Gol Scott McTominay di Masa Injury Time Menangkan Setan Merah

Manchester United Bak Menjadi Kuburan bagi Pemain dan Pelatih

Dukungan Tanpa Henti Erik ten Hag untuk Marcus Rashford

"McTominay sangat hebat. Ketika Anda bermain jelang laga berakhir dan membawa mindset tersebut, enerji dan kepercayaan diri, dia bertarung untuk setiap hal, setiap bola, dan mendapatkan hadiahnya," ucap Ten Hag memuji McTominay.

Seperti dituturkan Opta, tiap gol dari 10 gol Premier League terakhir McTominay dicatatkan di Old Trafford. Hanya Ole Gunnar Solskjaer yang mencatatkan lebih banyak gol beruntun di kandang untuk Man United (11 gol pada medio 1999-2000).

Berbicara mengenai Solskjaer dan masa lalu Man United, McTominay juga mengakui terinspirasi dari film dokumenter 'Beckham' yang ditayangkan di Netflix.

Dalam film dokumenter mengenai legenda Man United, David Beckham, diceritakan juga soal kejayaan klub di era Sir Alex Ferguson, terutamanya treble winner 1999. Itu menginspirasi McTominay.

"Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya mengenai gol kedua. Saya menonton film dokumenter David Beckham tadi malam dan Anda melihat sejarah dan orang-orang di balik klub ini," ucap McTominay dilansir dari Goal.

"Untuk itulah para pemain melakukannya, Kath di resepsi, petugas perlengkapan, semuanya, sangat penting bagi kami semua untuk bersatu dan melakukannya untuk fans. Saya sendiri adalah penggemarnya, jadi saya ingin melakukannya dengan baik," urainya.

Scott McTominay Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.100

Bagikan