Manchester United 2-1 Brentford: Dua Gol Scott McTominay di Masa Injury Time Menangkan Setan Merah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 07 Oktober 2023
Manchester United 2-1 Brentford: Dua Gol Scott McTominay di Masa Injury Time Menangkan Setan Merah
Manchester United Vs Brentford (Twitter MU)

BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan 2-1 ketika menjamu Brentford pada pertandingan pekan kedelapan Premier League 2023-2024, di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/10). Setan Merah mencetak dua gol melalui Scott McTominay pada masa injury time.

Manchester United menatap laga kontra Brentford dengan catatan minor. Sebelumnya, Setan Merah tumbang di tangan Galatasaray pada matchday 2 Liga Champions. Selain itu, Man United juga telah empat kali kalah di Premier League.

Pada laga kali ini, Erik ten Hag masih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Andre Onana. Meskipun, sang kiper melakukan blunder pada laga sebelumnya.

Untuk urusan mencetak gol, Rasmus Hojlund ditemani Marcus Rashford dan Mason Mount. Sementara itu, Harry Maguire bermain sejak awal.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Berkembang atau Dicap sebagai Masalah Manchester United

Manchester United Bak Menjadi Kuburan bagi Pemain dan Pelatih

Dukungan Tanpa Henti Erik ten Hag untuk Marcus Rashford

Manchester United mencoba membongkar pertahanan Brentford pada awal pertandingan. Namun, The Bees juga tidak tinggal diam dengan menerapkan permainan disiplin dan rapat.

Bahkan, Manchester United tertinggal 0-1 pada menit ke-26 setelah Mathias Jensen mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari kesalahan Casemiro dalam memberikan umpan. Kemudian, dalam situasi empat lawan empat, upaya Jensen yang menyambar bola liar tidak bisa digapai Onana. Tim tamu pun memimpin.

Tertinggal, Man United meningkatkan serangan. Namun, justru gawang Onana yang nyaris kebobolan kedua kalinya pada menit ke-38 melalui tembakan Bryan Mbeumo ke sudut kiri bawah. Beruntung bagi Man United, bola masih melebar.

Man United mendapatkan peluang menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Bruno Fernandes pada menit ke-42. Sundulan Yoane Wissa nyaris masuk ke gawang sendiri.

Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Manchester United masuk ke ruang ganti dalam keadaan tertinggal.

Setan Merah mencoba mencari gol penyeimbang sejak peluit babak kedua dibunyikan. Namun, Brentford tidak tinggal diam dengan melancarkan serangan yang sangat berbahaya. Bahkan, Brentford nyaris unggul dua gol andai Diogo Dalot tidak melakukan penyelamatan pada menit ke-55.

Mengalami kebuntuan, Ten Hag memasukkan Alejandro Garnacho dan Antony pada menit ke-63. Harapannya, serangan Man United jadi lebih tajam.

Man United sempat mencetak gol pada menit ke-89. Namun, gol dianulir karena Athony Martial sudah berada pada posisi offside.

Gol yang dinantikan publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-90+3. Tendangan voli Scott McTominay merobek jala gawang Brentford.

Keajaiban pun terjadi pada menit ke-90+7. Tominay kembali mendulang gol dan membawa Man United unggul 2-1. Kali ini, sundulannya menyambut umpan Maguire menjadi gol yang membawa kemenangan untuk Manchester United.

Dengan hasil itu, Manchester United naik ke peringkat sembilan klasemen sementara berkat menuai 12 poin dari delapan laga. Setelah jeda internasional, Man United akan bertandang ke markas Sheffield United (22/10).

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Victor Lindelof, Harry Maguire, Jonny Evans, Diogo Dalot; Sofyan Amrabat, Casemiro; Bruno Fernandes, Mason Mount, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag

Brentford (3-5-2): Thomas Strakosha; Nathan Collins, Ethan Pinnock, Kristoffer Ajer; Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Aaron Hickey; Bryan Mbeumo, Yoane Wissa.

Pelatih: Thomas Frank

Manchester United Breaking News Brentford Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.148

Bagikan