Marcus Rashford Harus Berkembang atau Dicap sebagai Masalah Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Oktober 2023
Marcus Rashford Harus Berkembang atau Dicap sebagai Masalah Manchester United
Aksi Marcus Rashford saat melawan Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 jadi musim terbaik Marcus Rashford pada pencapaian personal. Striker timnas Inggris mencetak 30 gol dari 56 pertandingan dan jumlah gol itu sudah melebihi torehan gol dari musim-musim sebelumnya.

Memasuki musim baru, Rashford baru mencetak satu gol dari delapan laga dan di musim lalu ia sudah mencatatkan lima gol dengan jumlah pertandingan yang sama.

Performa Man United secara kolektif juga tidak cukup baik dan konsisten. Tujuh laga Premier League berlalu dan Man United sudah kalah empat kali, plus satu kekalahan di Liga Champions.

Erik ten Hag memiliki masalah dalam skuadnya dengan badai cedera pemain serta masalah pemain seperti Antony dan Jadon Sancho, tetapi pada akhirnya penampilan di lapangan pertandingan yang menjadi tolok ukur.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Duo Manchester Terjungkal, Arsenal Pesta Gol

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Kalah Lagi, Erik Ten Hag Setuju Manchester United Punya Banyak Problem

Kontra Crysta Palace di pekan tujuh Premier League, Man United kalah 0-1 di Old Trafford, Sabtu (30/09) malam WIB. Padahal, beberapa hari sebelumnya di tempat yang sama melawan Palace, Man United menang 3-0.

Rotasi pemain dilakukan Ten Hag di kedua laga tersebut dengan hasil akhir yang berbeda, salah satunya adalah tidak bermainnya Rashford saat Man United menang telak atas Palace.

"Marcus Rashford menjadi masalah untuk Manchester United." Demikian judul tulisan Richard Fay di Manchester Evening News.

Permainannya musim ini jadi sorotan, terutamanya dalam mengambil keputusan di sepertiga akhir pertahanan lawan. Acapkali, Rashford membuat keputusan untuk memaksakan mendribel bola alih-alih mengopernya ke rekan setim.

Terlebih, Rashford dengan performanya yang tengah menurun itu seringkali diberikan bola olah rekan setimnya. Permainan tim pun berakhir ketika bola direbut dari kakinya atau saat ia salah mengoper bola.

Hal itu juga diakui oleh Ten Hag. Ditegaskan olehnya Rashford harus berkembang dan ia harus bekerja keras, berkorban untuk tim untuk meningkatkan performanya.

"Saya pikir dia (Rashford) tahu dia bisa melakukan lebih baik daripada yang dia lakukan sekarang, dan saya yakin itu akan terjadi," ucap Ten Hag soal performa Rashford.

"Dia bekerja keras dan itulah yang dia lakukan. Dia akan mencetak gol, dia akan menyelesaikannya dan itu akan terjadi tetapi itu tidak akan terjadi secara otomatis."

"Dia harus banyak berinvestasi, tim harus banyak berinvestasi di sekelilingnya. Hari ini, kami berada di posisi yang tepat tetapi pengambilan keputusan tidak cukup baik dan kemudian kami tidak mencetak gol," pungkasnya.

Manchester United Premier League Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan