Man United Tak Seharusnya Menempatkan McTominay di Daftar Jual Pemain

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 Oktober 2023
Man United Tak Seharusnya Menempatkan McTominay di Daftar Jual Pemain
Scott McTominay dan Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memasuki jeda internasional Oktober dengan kemenangan penting di pekan delapan Premier League. Bermain melawan Brentford di Old Trafford, Sabtu (07/10) malam WIB, Red Devils menang 2-1.

Sempat tertinggal dari gol Mathias Jensen, Man United arahan Erik ten Hag baru bisa menyamakannya jelang laga berakhir melalui gelandang asal Skotlandia, Scott McTominay, yang juga mencetak gol (brace) kedua.

Mctominay menjadi super-sub dan membuat laga berakhir dramatis. Kemenangan klasik Man United. Tidak hanya dramatis, kemenangan itu dibutuhkan klub untuk melalui periode negatif di awal musim dan mengarahkan sorotan kepada pemain, serta Ten Hag.

Man United sudah menelan enam kekalahan di seluruh kompetisi dari 10 pertandingan. Betapa besarnya makna kemenangan itu terlihat dari ekspresi para pemain, serta Ten Hag yang merayakan gol kedua McTominay.

Baca Juga:

Manchester United 2-1 Brentford: Dua Gol Scott McTominay di Masa Injury Time Menangkan Setan Merah

Manchester United Bak Menjadi Kuburan bagi Pemain dan Pelatih

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

Produk akademi Man United menjadi protagonis tim dan dua golnya tersebut berpotensi membangkitkan kariernya di level klub, sebab McTominay tak banyak bermain dengan ketatnya persaingan di lini tengah.

Pada posisi tersebut Man United memiliki Casemiro, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Mason Mount, Hannibal Mejbri, hingga rekrutan anyar Sofyan Amrabat.

Melihat aksi McTominay tersebut legenda Man United, Peter Schmeichel, pun dibuat heran dengan kabar klub memasukkan McTominay ke daftar jual pemain pada musim panas lalu.

Schmeichel melihat McTominay pemain yang dibutuhkan Man United karena ia pemain serba bisa, plus memiliki pengetahuan akan sejarah Man United karena berasal dari akademi.

"Dia (McTominay) punya kemampuan untuk melakukan itu. Saya tidak mengerti apa yang dilakukan para pelatih. Scott McTominay (coba) dijual sepanjang musim panas dan saya tidak mengerti itu," cetus Schmeichel dikutip dari Goal.

"Dia pemain yang fantastis, Anda membutuhkan pemain yang berguna. Anda membutuhkan pemain yang bisa bermain di berbagai posisi, yang bisa datang dari bangku cadangan dan mengubah jalannya pertandingan dan dia pasti salah satunya."

Sekedar informasi, naluri mencetak gol McTominay juga terbukti dengan torehan enam gol di Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan timnas Skotlandia. Ia jadi top skorer Skotlandia, sama dengan Rasmus Hojlund, di bawah Romelu Lukaku (delapan gol).

Premier League Scott McTominay Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.201

Bagikan