Rilis Pernyataan soal Kasus Greenwood, Manchester United Minta Publik Bersabar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 17 Agustus 2023
Rilis Pernyataan soal Kasus Greenwood, Manchester United Minta Publik Bersabar
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait kasus Mason Greenwood. Man United saat ini sedang melakukan penyelidikan internal untuk mengambi keputusan terbaik.

Mason Greenwood telah terbebas dari tuntutan dugaan kekerasan seksual yang dilakukan kepada pacarnya. Pihak berwajib mencabut laporan pada Februari 2023.

Dengan begitu, Greenwood diyakini akan kembali menjadi penggawa Manchester United. Apalagi, ia masih terikat kontrak dengan Setann Merah.

Namun, ada sejumlah pihak yang mendesak Manchester United untuk mendepak Greenwood. Sang pemain tetap dipandang bersalah dan bisa menodai citra Man United.

Baca Juga:

Manchester United Punya Tiga Opsi Pengganti Harry Maguire

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Menanggapi hal itu, Manchester United mengeluarkan pernyataan. Man United menegaskan, keputusan terbaik akan diambil dan nantinya tidak bisa diganggu gugat.

"Menyusul pencabutan semua dakwaan terhadap Mason Greenwood pada Februari 2023, Manchester United telah melakukan penyelidikan menyeluruh atas tuduhan yang diajukan terhadapnya," buka Man United dalam pernyataannya.

"Ini diambil dari bukti dan konteks yang luas yang tidak berada di domain publik. Kami telah mendengar dari banyak orang yang memiliki keterlibatan langsung atau mengetahui kasus tersebut."

Dalam melakukan penyelidikan, Manchester United menegaskan sangat melindungi korban. The Red Devils tidak akan mengungkap jati diri sang wanita. Namun, pada sisi lain, Man United juga memikirkan Greenwood.

"Kami juga memiliki tanggung jawab kepada Mason sebagai karyawan, sebagai anak muda yang telah bergabung dengan klub sejak usia tujuh tahun, dan sebagai ayah baru dengan pasangan."

"Fase pencarian fakta dari penyelidikan kami sekarang telah selesai dan kami berada di tahap akhir dalam membuat keputusan tentang masa depan Mason," papar The Red Devils.

"Bertentangan dengan spekulasi media, keputusan itu belum dibuat dan saat ini sedang dalam pembahasan internal yang intensif. Tanggung jawab pada akhirnya terletak pada Chief Executive Officer."

"Ini merupakan kasus yang sulit bagi semua orang yang terkait dengan Manchester United. Kami memahami opini kuat yang ditimbulkannya berdasarkan bukti parsial di domain publik. Kami meminta kesabaran saat mengerjakan tahap akhir dari proses yang dipertimbangkan dengan cermat ini," tutup Man United.

Manchester United Mason Greenwood
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan