Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 Agustus 2023
Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark
Rasmus Hojlund (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga pemain dengan posisi yang berbeda telah dilabuhkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Ketiga pemain itu adalah Mason Mount (gelandang serang), Andre Onana (kiper), dan Rasmus Hojlund (penyerang).

Nama yang disebut terakhir jadi rekrutan termahal sebesar 85 juta euro. Hojlund diharapkan bisa jadi jawaban atas kebutuhan Man United akan sosok penyerang, slot yang sebelumnya kosong sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 20 tahun juga dapat mengurangi tanggung jawab dari Marcus Rashford untuk selalu jadi pendulang gol Man United, ditambah Anthony Martial kerapkali cedera.

Baca Juga:

Manchester United Punya Tiga Opsi Pengganti Harry Maguire

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Manchester United Sepakat Jual Harry Maguire ke West Ham

Kiprah Hojlund akan dinantikan fans Man United. Dia juga menjadi pemain ketujuh Man United yang berasal dari Denmark, plus salah satu di antaranya juga masih bermain di tim saat ini. Berikut enam pemain asal Denmark dan kiprah mereka kala membela Man United:

1. Jesper Olsen (1984-1988)

Nama pertama yang datang ke Manchester United dari Denmark, sekaligus jadi yang terbaik kedua setelah Peter Schmeichel. Jesper Olsen, berposisi sebagai penyerang sayap kiri, membela Man United pada medio 1984-1988.

Olsen memainkan 139 laga dengan Man United, termasuk di final Piala FA 1985. Olsen sedianya sempat masuk daftar jual kala Sir Alex Ferguson pertama kali datang ke klub karena ribut dengan Remi Moses, tetapi Ferguson mampu meyakinkannya bertahan.

Selain membela Man United, Olsen juga bermain di Ajax Amsterdam, Bordeaux, Caen, dan Naestved.

2. John Sivebaek (1986-1987)

Hanya semusim membela Man United tapi nama John Sivebaek cukup diingat. Dia pencetak gol pertama Man United di musim pertama Ferguson melatih klub, namun sayangnya itu satu-satunya gol baginya di musim tanpa raihan trofi bagi klub.

Kesuksesan pemain yang berposisi sebagai bek kanan terjadi di tempat berbeda, bersama AS Saint-Etienne dan Vejle, terutamanya kala jadi juara Piala Eropa 1992 bersama timnas Denmark.

3. Peter Schmeichel (1991-1999)

Tidak perlu dipertanyakan lagi. Legenda Man United yang baru-baru ini datang ke Indonesia merupakan pemain asal Denmark terbaik yang dimiliki klub.

Peter Schmeichel membela Man United dari 1991-1999 usai memperkuat Hvidovre dan Brondby. Gawang Man United aman selama ia berdiri di bawahnya dan ia menenangkan lini belakang.

Schmeichel meninggalkan Man United dengan 398 penampilan serta raihan lima titel Premier League, tiga Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.

4. Mads Timm (2002-2006)

Berstatus sebagai pemain Man United pada medio 2002-2006 dan sempat dipinjamkan ke Viking, Lyn, dan Walsall. Pria yang berposisi sebagai penyerang promosi dari akademi dan sempat menjalani debut kontra Maccabi Haifa di Liga Champions (2002).

Sayang, itu jadi satu-satunya penampilan dengan Man United. Timm dihukum selama 12 bulan setelah terlibat kecelakaan mobil, yang membuat rekan tim mudanya Phil Marsh mengalami luka serius.

5. Anders Lindegaard (2010-2015)

Direkrut dari Aalesund pada 2010 dan bertindak sebagai kiper pelapis di Man United, melapis Edwin van der Sar dan David De Gea. Kendati demikian, Anders Lindegaard dapat diandalkan tiap kali dipercaya bermain.

Setidaknya, Lindegaard merasakan medali Premier League pada musim 2012-2013 dan dua Community Shield dalam karier lima tahunnya bersama Man United. Lindegaard terakhir bermain untuk klub Swedia, Helsingborg pada 2019-2022.

6. Christian Eriksen

Datang gabung Man United pada musim panas 2022 sebagai free agent setelah kariernya bangkit bersama Brentford. Christian Eriksen terbukti jadi pembelian gratis terbaik, sebab pada usia 31 tahun ia punya visi bermain dan operan yang akurat.

Kapten timnas Denmark dapat membantu kompatriot mudanya, Hojlund, untuk beradaptasi di Man United.

Trivia Sepak Bola Manchester United Rasmus Hojlund Christian eriksen Peter Schmeichel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan