Manchester United Sepakat Jual Harry Maguire ke West Ham

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Agustus 2023
Manchester United Sepakat Jual Harry Maguire ke West Ham
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan West Ham United terkait transfer Harry Maguire. Kini, The Hammers akan menghubungi Maguire untuk membicarakan durasi kontrak dan nilai gaji.

Desakan dari suporter Manchester United untuk Harry Maguire angkat kaki sudah terdengar sejak beberapa musim lalu. Hal itu tidak terlepas dari penampilan sang bek yang kerap dianggap jadi biang keladi kekalahan.

Namun, bukan perkara mudah menyingkirkan Maguire. Sebab, pada kenyataannya Maguire dalam beberapa kesempatan tetap menjadi pilihan utama di sektor pertahanan.

Baca Juga:

Bungkam Manchester City di Wembley Jadi Bukti Arsenal Bisa Kalahkan Siapa Saja

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

Kondisi berbeda terlihat ketika Erik ten Hag mengambil alih. Pada era kepemimpinan Ten Hag, Maguire bukanlah pemain inti. Maguire kalah saing dibanding Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Karena sering dicadangkan, Maguire ingin angkat koper. Ia membutuhkan menit bermain yang tinggi demi menjaga peluang tampil di Piala Eropa 2024 bersama tim nasional Inggris.

Fabrizio Romano mengabarkan, West Ham adalah satu di antara tim yang tertarik dengan Maguire. The Hammers meyakini jika Maguire belum benar-benar habis.

Setelah negosiasi antara kedua tim, akhirnya nilai transfer disepakati. Man United setuju melepas Maguire ke West Ham dengan biaya 30 juta pounds.

"Kesepakatan lisan sudah tercapai. Poin-poin penting pada struktur kesepakatan masih dalam diskusi, tetapi biaya transfer telah disetujui," ungkap Fabrizio.

Berikutnya, tugas West Ham adalah meyakinkan Maguire untuk bergabung. West Ham akan mengadakan pertemuan untuk membahas nilai kontrak dan durasi masa bakti.

Bila benar menjual Maguire seharga yang disebutkan di atas, Manchester United mengalami kerugian yang cukup besar. Sebab, Man United membutuhkan biaya hingga 87 juta euro untuk menggaet Maguire pada musim panas 2019.

West ham united Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan