Bungkam Manchester City di Wembley Jadi Bukti Arsenal Bisa Kalahkan Siapa Saja

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 07 Agustus 2023
Bungkam Manchester City di Wembley Jadi Bukti Arsenal Bisa Kalahkan Siapa Saja
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan isi hatinya usai mengalahkan Manchester City di final Community Shield, di Wembley Stadium, Minggu (6/8). Bagi Arteta, momen tersebut adalah satu di antara yang terbaik bagi timnya. Ia semakin percaya diri Arsenal bisa mengalahkan siapa pun.

Arsenal sempat dibuat terpojok setelah Manchester City memimpin 1-0 berkat tendangan jarak jauh Cole Palmer pada menit ke-77. The Gunners baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui tembakan Leandro Trossard yang berubah arah. Skor 1-1 membawa pertandingan ke babak adu tendangan penalti.

Pada babak itulah mental pemenang Arsenal berbicara. Empat algojo Arsenal sukses menjalan tugasnya. Sementara itu, Rodri dan Kevin De Bruyne menjadi pemain penyakitan bagi Manchester City. Skor akhir pada babak tos-tosan adalah 4-1 untuk keunggulan Arsenal.

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

Jumpa Manchester City di Community Shield, Arsenal Usung Misi Balas Dendam

Mikel Arteta memuji penampilan anak asuhnya yang tetap berjuang kendati dalam posisi tertinggal. Pelatih 41 tahun itu yakini The Gunners bisa mengalahkan siapa saja.

"Rasanya luar biasa. Menurut saya, tidak ada yang lebih baik dibanding meraih trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia, terutama dengan cara kami melakukannya," ujar Arteta menurut laporan Evening Standart.

"Sangat menyenangkan ketika para pemain yakin bisa mengalahkan semua tim. Menurut saya, kami menunjukkan tekad dan perjuangan yang nyata untuk memenangi laga," timpal Arteta.

Keberhasilan menjuarai Community Shield diharapkan menular ke Premier League. Namun, Arteta tidak mau timnya besar kepala dan jadi tidak fokus.

"Saya tidak tahu apakah itu terjadi. Saya hanya ingin meraih gelar secepat mungkin sehingga kami bisa memikirkan yang berikutnya," ulas Arteta.

"Alasan kami berada di sini adalah untuk meraih trofi untuk klub dan membuatnya sukses. Saya telah melihat banyak orang bahagia dan bangga," tegas sang pelatih.

Menurut statistik, kemenangan kali ini membuat Arsenal telah mengoleksi 17 titel Community Shield. Sementara itu, bagi Arteta ini adalah gelar ketiga selama menukangi Arsenal sejak 2019.

Arsenal Manchester City Community Shield Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.443

Bagikan