Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Juli 2023
Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford
David Raya (Twitter)

BolaSkor.com - Manuver transfer Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 belum berakhir meski sudah menghabiskan 200 juta euro lebih. Kali ini klub London Utara tersebut dikaitkan dengan penjaga gawang Brentford, David Raya.

Arsenal mengincar penjaga gawang asal Spanyol sebagai pesaing bagi Aaron Ramsdale. Kontrak Raya (27 tahun) juga akan berakhir pada 2024 dan Brentford berharap dapat menjualnya saat ini, sebab banderolnya diprediksi mencapai 40 juta poundsterling.

Bahkan Thomas Frank, pelatih Brentford, berharap penjualan dapat segera terjadi agar klubnya mendapatkan pemasukan.

Baca Juga:

Tidak Mudah bagi Granit Xhaka Tinggalkan Arsenal

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

"Saya harap (Brentford dapat penawaran), kami tengah menanti untuk menjual pemain. David ingin pergi. Tak masalah bagi kami," ucap Frank seperti dikutip dari Goal.

"Jika ada klub yang ingin membelinya maka mereka hanya harus membelinya pada harga yang tepat. Saya rasa semudah itu, tapi tampaknya sangat sulit!" terangnya.

"Dia seharga 40 juta poundsterling - dia salah satu dari empat kiper terbaik Premier League musim lalu. Berapa harga yang tepat untuk pemain dengan sisa setahun kontrak? Declan Rice pergi ke Arsenal sebesar 105 juta poundsterling? Dan Harry Kane, mereka berbicara 150 juta poundsterling?"

Kabar baiknya untuk Arsenal, mereka kini terdepan merekrut Raya setelah negosiasi Bayern Munchen dengan Brentford tak berakhir baik. Pasalnya, Bayern menawarkan opsi pinjaman dengan opsi beli.

"David Raya lebih suka pindah ke Arsenal ketimbang Bayern. Kesepakatan tergantung pada klub saat ini, tetapi Arsenal diharapkan segera memberikan penawaran untuk mempercepat proses pembicaraan," terang Fabrizio Romano.

"Negosiasi dengan Bayern saat ini berakhir setelah tawaran peminjaman datang pagi ini tidak diinginkan pemain dan Brentford."

Jika Arsenal sukses merekrut Raya, maka ia akan jadi pesaing bagi Ramsdale sekaligus menambah kedalaman di posisi kiper untuk dirotasi Mikel Arteta. Selain keduanya, Arsenal juga masih memiliki Matt Turner sebagai kiper pelapis.

David Raya Arsenal Bursa transfer Brentford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan