Pro dan Kontra Legenda Manchester United soal Kapten Red Devils, Bruno Fernandes

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 November 2023
Pro dan Kontra Legenda Manchester United soal Kapten Red Devils, Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak awal musim 2023-2024 Manchester United tidak lagi memiliki Harry Maguire sebagai kapten. Ia bukan hengkang melainkan perannya sebagai kapten dicabut oleh sang pelatih, Erik ten Hag.

Sebagai gantinya, Bruno Fernandes ditunjuk sebagai kapten. Penunjukkan itu tak begitu saja diterima fans, bahkan oleh beberapa pandit sepak bola yang notabene mantan pemain Man United.

Pada performa naik turun Man United, Fernandes juga disorot kelayakannya menjadi kapten. Pasalnya, pada beberapa momen laga ketika timnya mengalami kesulitan, Fernandes menunjukkan gestur yang seyogyanya tak cocok diperlihatkan kapten.

Fernandes bak sudah kalah sebelum berperang dengan gesturnya tersebut, belum lagi kala ia mengeluh kepada rekan setimnya. Pro kontra Fernandes sebagai kapten juga diutarakan oleh legenda Man United, Andy Cole.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Kabar Baik untuk Manchester United, Luke Shaw Kembali Berlatih

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

Menurutnya, saat ini tidak banyak opsi kapten di Man United hingga Fernandes layak menjadi salah satunya. Akan tapi di satu sisi berbeda, Cole juga menilai Fernandes juga seyogyanya bersikap dengan baik sebagai kapten agar tidak mengecewakan rekan setim.

"Ada pembicaraan bahwa Bruno Fernandes bukan pilihan yang tepat untuk menjadi kapten, namun jika Anda melihat ruang ganti Manchester United saat ini, lalu kepada siapa lagi Anda akan memberikan jabatan kapten? Tidak ada empat atau lima pesaing yang menonjol," papar Cole di Goal.

"Bruno memimpin dalam hal yang berbeda cara dan saya memahaminya. Saya juga dapat memahami bahwa orang-orang tidak ingin melihat seorang kapten melambaikan tangannya karena frustrasi, yang secara pribadi saya yakini tidak menghormati rekan satu timnya."

"Akan tapi pada saat ini, dialah orangnya dan dia akan menjadi kapten tim dengan cara yang dia yakini bermanfaat bagi dirinya dan rekan satu timnya," urainya.

Dari sisi performa, penampilan Fernandes juga menurun musim ini dengan catatan 17 laga di seluruh kompetisi dengan catatan empat gol dan tiga assists.

Bruno Fernandes Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan