Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 November 2023
Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League
Lisandro Martinez cedera (Twitter)

BolaSkor.com - Seiring perkembangan zaman pada era sepak bola modern, padatnya pertandingan merupakan suatu hal yang tak terhindarkan, meski faktanya itu ditentang oleh banyak pelatih karena pemain-pemain rawan cedera.

Pemain bukan robot dan memainkan banyak pertandingan berpotensi besar memicu rasa letih, pada akhirnya mereka rawan cedera dalam kondisi tersebut. Hasil studi sudah menunjukkan dua tim yang tidak beruntung dengan cedera pemain, terhitung sejak musim lalu.

Sebagaimana dilansir dari Standard Sport, kedua tim dari Premier League itu adalah Manchester United dan Chelsea. Tidak ada klub yang mengalami badai cedera pemain terparah selain kedua tim tersebut musim lalu (2022-2023).

Man United, bersama Nottingham Forest, memiliki 69 pemain cedera sejak musim lalu dengan nama-nama seperti Lisandro Martinez dan Raphael Varane banyak absen.

Baca Juga:

Ketika Aaron Ramsdale Tak Lagi Tersenyum di Arsenal

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Waspada Tim-tim Rival, Chelsea Telah Bangkit

Chelsea, sementara itu punya 68 pemain cedera yang juga paling merugikan, sebab klub mengeluarkan dana hingga 40,07 juta poundsterling yang notabene hitungan gaji para pemain dikali dengan lamanya mereka absen.

Penilik gaji tertinggi, Reece James dan N'Golo Kante (kini di Al Ittihad), menghabiskan waktu di ruang perawatan lebih lama. Lebih lanjut dari riset tersebut, Piala Dunia 2022 Qatar juga berdampak kepada pemain-pemain yang berkarier di Premier League.

Mereka, yang bermain di timnas, rata-rata memiliki waktu ekstra delapan hari dengan cedera pada paruh kedua musim lalu. Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 berlangsung di tengah bergulirnya musim pada akhir tahun 2022.

Pada medio Desember 2022 dan Mei 2023, pasca Piala Dunia, pemain-pemain Premier League yang tampil di turnamen menderita total 46 cedera. Bundesliga punya 49 pemain cedera, LaLiga (18), Serie A (12), dan Ligue 1 (11) punya jumlah yang lebih sedikit.

Laporan juga menuturkan apabila Bundesliga, musim lalu, punya banyak pemain cedera lebih banyak ketimbang Premier League. Total, 946 cedera pemain terjadi di Premier League - rata-rata 47 cedera per tim.

Man United, Nottingham punya 69 cedera pemain, sementara Chelsea 68 melebihi tim lainnya di Premier League. Dua klub London, Fulham (27) dan Brentford (28) punya catatan terendah.

Premier League Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan