Waspada Tim-tim Rival, Chelsea Telah Bangkit

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 November 2023
Waspada Tim-tim Rival, Chelsea Telah Bangkit
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi Chelsea pada klasemen Premier League saat ini belum beranjak signifikan, masih berada di papan tengah atau tepatnya di urutan 10 dengan raihan 16 poin dari 12 laga. Kendati demikian, performa The Blues perlahan membaik.

Inkonsistensi bermain diperlihatkan skuad muda dan baru Chelsea, terutamanya setelah era Todd Boehly menghabiskan dekat sampai satu juta poundsterling untuk merekrut pemain, dalam kurun waktu tiga bursa transfer pemain.

Penampilan Chelsea arahan Mauricio Pochettino naik turun, tetapi faktanya tim menunjukkan karakter kala melawan tim-tim papan atas dengan catatan tiga hasil imbang, satu kemenangan.

Chelsea mengakhiri catatan tak pernah kalah Tottenham Hotspur di Premier League, kemudian bermain imbang lawan Liverpool, Arsenal, dan Manchester City.

Baca Juga:

Ketika Aaron Ramsdale Tak Lagi Tersenyum di Arsenal

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League

Kapten Chelsea, Reece James, menegaskan apabila kepercayaan diri timnya membaik yang berakibat performa tim yang juga meningkat.

"Kami masih merupakan grup yang cukup baru. Semakin banyak waktu yang kami habiskan bersama, semakin banyak pemahaman yang kami miliki. Itu membantu kami," papar James dikutip dari Mirror.

"Kami telah menempuh perjalanan yang jauh. Penampilan kami dalam lima atau enam minggu terakhir meningkat. Semua orang senang di sekitar tempat itu. Kepercayaan diri kami semakin meningkat."

"Hasil membantu hal itu. Ini adalah titik awal. Ketika kami tampil baik sebagai tim, pemain akan mencoba lebih banyak dan tampil lebih percaya diri."

"Kami menjalani pertandingan yang sulit, dan kami meraih beberapa poin bagus. Kami telah melangkah maju. Kami harus terus mengembangkan hal ini sekarang," terangnya.

Perlahan tapi pasti, kondisi James juga membaik pasca cedera dan ia absen membela timnas Inggris pada jeda internasional November.

"Saya benar-benar merasakan kekuatan dan kebugaran saya meningkat kembali. Akhir-akhir ini, saya bisa bermain secara konsisten. Saya belum bisa bermain 90 menit, namun saya berlatih dan bermain keras, serta mendorong batas setiap hari untuk kembali ke level terbaik saya," imbuh James.

"Saya senang bisa membantu tim lagi juga. Setelah hampir tiga bulan absen, perlu beberapa saat untuk membangun kembali dan menemukan performa Anda kembali."

"Beberapa orang berpikir begitu Anda kembali, Anda seharusnya langsung berada pada level yang Anda tinggalkan, namun hal itu tidak terjadi. Anda harus bergerak perlahan dan stabil. Itulah yang telah saya lakukan. Saya perlahan mengalami kemajuan," pungkasnya.

Reece James Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan