Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 November 2023
Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League
Arsenal tak punya pemain berkarakter besar (Twitter)

BolaSkor.com - 2004 menjadi tahun terakhir Arsenal memenangi titel Premier League. Sejak saat itu, The Gunners mengalami momen naik turun pada era Arsene Wenger dan kini perlahan bangkit di bawah arahan Mikel Arteta.

Musim lalu, Arteta menjadikan Arsenal sebagai pesaing dalam perebutan titel Premier League. Musim ini pun sama dengan beberapa rekrutan anyar seperti Declan Rice, Jurrien Timber, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

Arsenal berada di jalur perebutan titel liga musim ini bersama juara bertahan, Manchester City, dan juga Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Mantan pemain Chelsea dan Arsenal, William Gallas, turut mengomentari kans Arsenal untuk memenangi trofi Premier League. Menurutnya, itu akan susah diwujudkan karena Arsenal tak punya pemain top yang dapat jadi pembeda laga.

Baca Juga:

Arsenal Beri Diskon Gede untuk Kai Havertz, Real Madrid Pasang Kuping

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City ke Puncak, Arsenal Telan Kekalahan Perdana

Gallas mencontohkan momen kala Arsenal kalah 0-1 lawan Newcastle United, yang mengakhiri catatan unbeaten klub. Pada laga tersebut, Arsenal tidak memiliki pemain yang dapat muncul sebagai penyelamat atau pembeda laga.

"Arsenal mampu memenangkan pertandingan-pertandingan penting, seperti pertandingan melawan Manchester City, tapi kami memperkirakan mereka akan kehilangan poin, dan kami tidak tahu alasannya," tutur Gallas dikutip dari Goal.

"Pertandingan melawan Newcastle adalah seperti itu. Kami semua tahu betapa sulitnya bermain melawan Newcastle, tapi Arsenal harus pulang dengan membawa tiga poin. Itulah perbedaan antara tim dengan banyak karakter dan tim tanpanya."

"Man City punya banyak karakter dan kita melihatnya dalam kemenangan mereka atas Manchester United dan Sheffield United , dan yang terakhir terjadi di menit-menit terakhir."

"Kami tahu betapa sulitnya Premier League, dan Anda perlu memiliki pemain yang akan memberikan keamanan tim. Anda perlu memiliki striker dan bek yang tepat."

"Arsenal memiliki skuad yang bagus, namun mereka membutuhkan pemain yang akan menyeret mereka keluar dari situasi sulit. Mereka tidak memiliki pemain itu saat ini," urainya.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan