Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City ke Puncak, Arsenal Telan Kekalahan Perdana

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 November 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City ke Puncak, Arsenal Telan Kekalahan Perdana
Arsenal kalah di markas Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 11 Premier League 2023-2024 telah berlangsung pada Sabtu (04/11) malam WIB. Juara bertahan Premier League, Manchester City, kembali ke puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Bournemouth.

Bermain di Etihad Stadium, The Citizens unggul dari segi kualitas dan pengalaman melawan Bournemouth. Tim arahan Pep Guardiola pesta gol 6-1 melalui gol yang dicetak Jeremy Doku (30'), Bernardo Silva (33' 83'), Manuel Akanji (37'), Phil Foden (64'), dan Nathan Ake (88').

Bournemouth hanya dapat memperkecilnya dari gol Luis Sinisterra (74'). Man City mendominasi dengan 67 persen penguasaan bola dengan melepaskan 21 tendangan (delapan tepat sasaran), sementara Bournemouth memiliki satu tendangan tepat sasaran.

Dengan hasil tersebut, Man City memuncaki klasemen sementara dengan 27 poin dari 11 laga, menyalip Tottenham Hotspur (26 poin) yang baru akan memainkan pekan 11 melawan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (07/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Fulham 0-1 Manchester United: Gol Telat Fernandes Selamatkan Wajah Setan Merah

Manchester United Angin-anginan, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

Manchester City 6-1 Bournemouth (Twitter)

Sementara itu persaingan di lini tengah kian ketat. Manchester United menang 1-0 atas Fulham dan meraih 18 poin, tetapi posisi mereka yang berada di urutan enam klasemen tergusur dengan hasil yang diraih Brighton & Hove Albion serta Newcastle United.

Brighton imbang 1-1 lawan Everton di Goodison Park melalui gol bunuh diri Ashley Young (84') yang membalas gol cepat Vitaliy Mykolenko (7').

Sedangkan Newcastle meraih kemenangan saat menjamu Arsenal di St James' Park. The Magpies menang 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak Anthony Gordon (64'). Arsenal mendominasi permainan dengan 60 persen penguasaan bola, tetapi tak mampu membahayakan gawang Newcastle.

The Gunners mencatatkan satu sepakan tepat sasaran dari 14 percobaan tendangan, sementara Newcastle mengonversi satu dari dua sepakan tepat sasaran menjadi gol dari sembilan percobaan. Itu jadi kekalahan perdana Arsenal musim ini di Premier League.

Selebrasi gol Anthony Gordon (Twitter)

Arsenal tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 24 poin dan dapat disalip Liverpool yang belum bertanding melawan Luton Town. Berikut hasil lengkap dan klasemen sementara Premier League.

Fulham 0-1 Manchester United
Brentford 3-2 West Ham United
Manchester City 6-1 Bournemouth
Sheffield United 2-1 Wolverhampton Wanderers
Burnley 0-2 Crystal Palace
Everton 1-1 Brighton
Newcastle United 1-0 Arsenal

Arsenal Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.282

Bagikan