Fulham 0-1 Manchester United: Gol Telat Fernandes Selamatkan Wajah Setan Merah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 November 2023
Fulham 0-1 Manchester United: Gol Telat Fernandes Selamatkan Wajah Setan Merah
Selebrasi gol Bruno Fernandes (premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United memetik kemenangan penting saat tandang ke Craven Cottage, markas Fulham, Sabtu (4/11). Saat laga terkesan akan berakhir imbang tanpa gol, sebuah aksi Bruno Fernandes di menit ke90+1 memastikan United pulang membawa tiga poin.

Untuk laga melawan Fulham, Ten Hag melakukan enam perubahan dari tim yang dibekap Newcastle di Piala Liga tengah pekan. Ten Hag kini memainkan Rasmus Hojlund, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Scott McTominay, Aaron Wan-Bissaka, dan Jonny Evans sebagai starter. Sedangkan Marcus Rashford tidak masuk dalam skuad karena tidak lolos uji kebugaran.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Pemain Manchester United Malas Berlari

Manchester United Angin-anginan, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

United menekan sejak awal laga. Bahkan sebenarnya MU berhasil menjebol gawang Fulham melalui McTominay yang memanfaatkan umpan Garnacho pada menit kedelapan.

Namun, wasit menganulir gol ini setelah bantuan VAR. Harry Maguire dianggap offside sebelum McTominay melesakkan bola ke gawang.

Selepas itu, tim tamu tampil dominan dengan bola dengan 63 persen penguasaan bola. Namun, pasukan Ten Hag bermain tidak efektif karena hanya menghasilkan satu tendangan tepat ke gawang.

Meski berusaha menekan, kedua kubu selalu gagal menghadirkan ancaman berarti di muka gawang lawan. Hingga babak pertama selesai skor tetap imbang tanpa gol.

Di paruh kedua, United memperlihatkan dominasi mereka. Namun, gol belum juga hadir dalam sepuluh menit pertama babak kedua. United masih kesulitan dalam membangun serangan berkualitas.

Sementara Fulham beberapa kali merepotkan pertahanan United. Seperti yang terjadi pada menit ke-57. Sayang, bola sepakan Willian masih menyamping.

Peluang kembali didapat Fulham pada menit ke-60. Namun upaya Harry Wilson gagal berbuah gol berkat aksi penyelamatan Andre Onana.

Selang satu menit kemudian, Onana kembali melakukan penyelamatan. Kali ini bola sepakan Palhinha yang dibendung Onana.

Hingga menit ke-75, Meski MU unggul dalam penguasaan bola, Fulham lebih aktif dalam melakukan tembakan. The Cottager mencatat 15 tembakan dibandingkan enam yang dilepaskan United.

United akhirnya mampu menembus kebuntuan di pengujung laga. Sebuah tembakan kaki kanan mendatar dari Bruno Fernandes meluncur tanpa bisa dijangkau Bernd Leno. United unggul 1-0 dan bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain

FULHAM (4-2-3-1): Bernd Leno; Timothy Castagne, Calvin Bassey, Tim Ream, Antonee Robinson; Harry Wilson, Joao Palhinha; Alex Iwobi, Andreas Pereira (Cordova-Reid 81), Willian (Lukic 76); Rodrigo Muniz (Vinicius 76)

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Jonny Evans, Diogo Dalot; Christian Eriksen (Mount 78), Scott McTominay; Antony (Pellistri 63), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Varane 90); Rasmus Hojlund (Martial 78)

Premier League Manchester United Fulham Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan