Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 November 2023
Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub
Erik ten Hag, Bruno Fernandes, dan Rasmus Hojlund (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United berada di titik nadir usai menelan dua kekalahan beruntun di seluruh kompetisi. Red Devils kalah dengan total kebobolan enam gol tanpa sekali pun mampu menjebol gawang lawan, berujung tekanan kepada Erik ten Hag.

Hasil dari kedua laga itu kian menahbiskan penurunan besar dari performa Man United musim ini, setelah musim lalu finish di urutan tiga Premier League dan memenangi Piala Liga. Rumor pemecatan mulai menghampiri Ten Hag.

Legenda Man United yang saat ini jadi pelatih, Wayne Rooney, turut mengomentari penampilan mantan klubnya tersebut. Rooney menyadari tekanan besar selalu menyertai pelatih klub mana pun, khususnya Ten Hag yang melatih klub sebesar Man United.

Tak mudah menangani Man United, Rooney pun bersimpati kepada Ten Hag. Ia menegaskan apabila kemunduran Man United saat ini tidak sepenuhnya salah Ten Hag, sebab para pemain klub juga bertanggung jawab karena mereka tidak tampil di level yang tepat.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Pemain Manchester United Malas Berlari

Manchester United Angin-anginan, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

"Itulah pekerjaannya. Itu bagian dari pekerjaan dan kita semua tahu bahwa ketika kita mengambil pekerjaan, apa pun pekerjaan itu," papar Rooney dikutip dari Goal.

"Saya tahu datang ke sini (Rooney melatih Birmingham), ada banyak tekanan dan saya yakin Ten Hag tahu itu di Manchester United. Saya pikir ini tidak berjalan sebaik yang mereka inginkan atau harapkan, tetapi saya pikir para pemain juga perlu mengambil tanggung jawab."

"Saya mengenal beberapa pemain di sana dan mereka tidak tampil pada level yang saya tahu mereka bisa lakukan."

"Pada akhirnya, hal itu dimulai dan diakhiri oleh sang manajer dan itu adalah bagian dari menjadi seorang manajer. Dia akan mendapat kritik, tentu saja, setelah beberapa minggu terakhir, tapi saya pikir para pemain bisa melakukan lebih dari apa yang mereka lakukan untuknya," urai Rooney.

Dengan kekalahan Man United dari Newcastle United baru ini, mereka gagal mempertahankan titel Piala Liga dan kini fokus di Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Manchester United Erik ten Hag Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan