Pemain Manchester United Malas Berlari

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Oktober 2023
Pemain Manchester United Malas Berlari
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pesepak bola Inggris, Chris Sutton, mengutarakan analisisnya mengenai penyebab penampilan buruk Manchester United. Menurutnya, para pemain Man United kurang banyak berlari.

Manchester United semakin dalam posisi terdesak setelah kalah dari Manchester City dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Kini, Setan Merah telah menelan lima kekalahan dari 10 pertandingan Premier League. Man United pun tertahan pada posisi kedelapan dengan 11 poin di belakang sang pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur.

Chris Sutton yang melihat duel Man United melawan The Citizens menilai ada satu titik lemah yang terlihat dari para pemain Setan Merah.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Man United 0-3 Man City: Kemenangan Ketujuh The Citizens di Old Trafford

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Sutton menilai, para pemain Man United tidak punya usaha lebih ketika menguasai bola. Mereka tidak banyak bergerak untuk mengalirkan bola.

"Banyak yang bisa dibicarakan soal kurangnya para pemain Manchester United untuk berlari," ujar Sutton dalam episode terbaru podcast It's All Kicking Off dari Mail Sport.

"Jika para pemain itu bermain untuk Pep Guardiola, Jurgen Klopp, atau Ange Postecoglou, mereka tidak akan terpilih."

"Jika tidak berlari, Anda tidak akan bermain. Pada dasarnya, itu cukup mendasar dalam sepak bola. Namun, Erik ten Hag sudah lama memimpin dan itu terserah padanya.

Menurut laporan yang dikeluarkan Opta, para pemain Manchester United telah menempuh jarak 1.122 kilometer pada laga Premier League sejauh ini. Catatan itu menempatkan Man United pada posisi ketujuh dalam urusan jarak tertinggi.

Newcastle United dan Tottenham Hotspur berada di posisi lebih baik setelah para pemainnya telah mencatatkan jarak tempuh hingga 1.129 kilometer. Sementara itu, Arsenal sedikit di bawahnya dengan 1.123 kilometer.

Sebagai perbandingan, hanya enam tim yang mencatatkan jumlah lebih sedikit dari yang dimiliki Liverpool, yakni 1.088 kilometer.

Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan