Man United 0-3 Man City: Kemenangan Ketujuh The Citizens di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Oktober 2023
Man United 0-3 Man City: Kemenangan Ketujuh The Citizens di Old Trafford
Manchester United 0-3 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Kalah kelas dan level bermain. Pemandangan itu terlihat di Derby Manchester pada pekan 10 Premier League yang dihelat di Old Trafford, Minggu (29/10) malam WIB. Tuan rumah, Manchester United kalah telak 0-3 lawan Manchester City.

The Citizens di era Pep Guardiola telah memenangi tujuh laga di Old Trafford, plus pertama baginya dan tim menang dengan tiga gol atau lebih. Bagi Man United itu jadi ketiga kalinya, kalah dengan tiga gol atau lebih di laga kandang Premier League, setelah 2011 dan 2014.

Man City menempel ketat Tottenham Hotspur (26 poin) dan Arsenal (24 poin) dalam perburuan titel liga, sementara Man United berada di peringkat delapan dengan 15 poin.

Man United seyogyanya bermain dengan baik pada 20 menit pertama, baik itu saat melakukan pressing atau melancarkan serangan balik, tetapi permainan mereka tidak efektif.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Man City, yang bermain tanpa Kevin De Bruyne (cedera), mampu unggul terlebih dahulu di menit 26 dari penalti Erling Haaland. Penalti diberikan setelah VAR melihat adanya pelanggaran Rasmus Hojlund kepada Rodri. 1-0 Man City unggul dan bertahan hingga turun minum.

Erik ten Hag memainkan Mason Mount di awal babak kedua, menggantikan Sofyan Amrabat yang sudah terkena kartu kuning. Namun permainan Man United tidak berubah, Man City tetap dominan dan leluasa memainkan penguasaan bola.

Gol kedua pun diciptakan Man City pada menit 49. Dari serangan yang terbangun rapih, kala pemain Man United fokus melihat pergerakan Bernardo Silva, tanpa sadar Silva mengirim umpan lambung yang disambut Haaland. Tak terkawal, Haaland pun mencetak gol dengan tandukkan kepalanya. 2-0 Man City unggul.

Selepas keunggulan itu Man City praktis memainkan tempo bermain, menjauhkan para pemain Man United dari bola. Bahkan di kala Man United menyerang para pemain bertahan Man City dengan mudah membendungnya.

10 menit sebelum laga berakhir, Phil Foden mencetak gol dari jarak dekat dan kali ini Haaland jadi pemberi assist. Haaland dapat menorehkan hat-trick tapi ia memilih mengoper bola kepada Foden yang mengonversinya jadi gol.

Keunggulan menjadi 3-0 dan Man United tak punya jawaban untuk mencetak gol. Man United menelan kekalahan kelima dari 10 laga Premier League, sementara Man City masih berada dalam jalur mempertahankan titel liga.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Jonny Evans, Harry Maguire, Victor Lindelof (Sergio Reguilon 73'); Scott McTominay, Sofyan Amrabat (Mason Mount 46'); Bruno Fernandes, Christian Eriksen (Antony 86'), Marcus Rashford (Anthony Martial 86'); Rasmus Hojlund (Alejandro Garnacho 73').

Pemain Cadangan: Altay Bayindir, Mason Mount, Anthony Martial, Sergio Reguilon, Alejandro Garnacho, Raphael Varane, Antony, Kobbie Mainoo, Hannibal Mejbri.

Pelatih: Erik ten Hag

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol; John Stones, Rodri; Phil Foden, Julian Alvarez (Mateo Kovacic 87'), Bernardo Silva, Jack Grealish (Jeremy Doku 87'); Erling Haaland.

Pemain Cadangan: Kalvin Phillips, Nathan Ake, Mateo Kovacic, Jeremy Doku, Stefan Ortega, Sergio Gomez, Matheus Nunes, Oscar Bobb, Rico Lewis.

Pelatih: Pep Guardiola

Derby Manchester Manchester City Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan