Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Oktober 2023
Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton
Sir Bobby Charlton (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola dunia berduka menyusul kabar meninggalnya legenda Inggris dan Manchester United, Sir Bobby Charlton. Pemenang titel Piala Dunia 1966 dengan Inggris itu meninggal pada usia 86 tahun.

"Manchester United berduka atas meninggalnya Sir Bobby Charlton, salah satu pemain terhebat dan paling dicintai dalam sejarah klub kami," demikian pernyataan resmi Man United.

"Sir Bobby adalah pahlawan bagi jutaan orang, tidak hanya di Manchester, atau Inggris, tapi di mana pun sepak bola dimainkan di seluruh dunia."

"Dia dikagumi karena sportivitas dan integritasnya serta kualitasnya yang luar biasa sebagai pesepak bola; Sir Bobby akan selalu dikenang sebagai raksasa dalam permainan."

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Alasan Erik Ten Hag Dukung Rencana Sir Jim Ratcliffe Gabung Manchester United

Sir Bobby Charlton membela Man United dari 1956-1973 pasca promosi dari akademi. Di sana, Charlton memenangi tiga titel Divisi Satu (format sebelum Premier League), juga memenangi Piala Eropa dan Piala FA dengan torehan total 349 gol dari 758 laga.

Charlton juga top skorer sepanjang masa timnas Inggris dengan 49 gol sebelum dilalui legenda Man United lainnya, Wayne Rooney, pada 2015 yang kemudian dilewati oleh Harry Kane.

Kabar duka Sir Bobby Charlton mendapatkan respons dari sepak bola dunia dan tidak terkecuali figur-figur ternama lainnya. Berikut BolaSkor merangkum ucapan duka dan belasungkawa untuk pria bernama lengkap Robert Charlton tersebut.

Pandit Sepak Bola dan Legenda Man United, Gary Neville

"Sangat sedih mendengar kabar Sir Bobby Charlton. Pesepak bola terhebat sepak bola Inggris dan duta besar terhebat Manchester United. Jawara sejati di dalam dan luar lapangan laga, serta Busby Babe yang membuka jalan di United. Rest in peace, Sir Bobby."

Arsenal

"Kami sangat sedih mengetahui kabar meninggalnya Sir Bobby Charlton. Duka kami dengan keluarga Sir Bobby, teman, dan semuanya yang terkoneksi dengan Manchester United saat ini. Rest in peace."

Chelsea

"Semuanya di Chelsea sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Sir Bobby Charlton. Duka dan doa kami dengan seluruh keluarganya, teman, dan mereka yang ada di Manchester United di waktu sulit ini."

Legenda Sepak Bola Inggris, Gary Lineker

"Sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Sir Bobby Charlton. Pesepak bola yang sangat hebat dan dicintai banyak orang. Juara Piala Dunia, legenda Man United, dan untuk saya, pemain terhebat sepanjang masa Inggris. Dia mungkin tak bersama kita lagi, tapi sepak bolanya abadi. RIP Sir Bobby."

Legenda Man United asal Denmark, Peter Schmeichel

"Sedih mendengar kabar meninggalnya satu dari pemain terhebat sepak bola sepanjang masa. Legenda sejati Manchester United dan sosok yang hebat. Rest in peace, Sir Bobby."

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA)

"Dengan hati yang sangat berat, kami mengetahui kabar meninggalnya Sir Bobby Charlton."

"Bagian penting pada skuad kami ketika memenangi Piala Dunia 1966, Sir Bobby memiliki 106 caps dan mencetak 49 gol untuk Three Lions. Legenda sejati sepak bola. Kami tidak akan pernah melupakanmu, Sir Bobby."

Sir Bobby Charlton Bobby Charlton Manchester United Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.146

Bagikan