Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 21 Oktober 2023
Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat
Sir Bobby Charlton (Twitter)

BolaSkor.com - Dunia sepak bola berduka. Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton meninggal dunia pada usia 86 tahun. Sabtu (21/10) malam WIB.

Charlton dianggap sebagai salah satu pemain terhebat Manchester United, mencetak 249 gol dalam 758 penampilan antara 1956 dan 1973. Ia memenangkan Piala Champions bersama United pada 1968, serta tiga gelar Divisi Satu.

Pemenang Piala Dunia 1966 ini mencatatkan 106 caps untuk Inggris, mencetak 49 gol, rekor mencetak gol yang ia pegang dari 1970 hingga 2015.

Baca Juga:

Klir, Manchester United Akan Lepas Jadon Sancho pada Januari 2024

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Alasan Erik Ten Hag Dukung Rencana Sir Jim Ratcliffe Gabung Manchester United

“Dengan sangat sedih kami menyampaikan berita bahwa Sir Bobby meninggal dengan damai pada Sabtu dini hari,” demikian bunyi pernyataan dari keluarga.

“Dia dikelilingi oleh keluarganya. Keluarga ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perawatan dan kepada banyak orang yang mencintai dan mendukung beliau."

"Kami meminta privasi keluarga dihormati saat ini."

Manchester United juga memberikan penghormatan kepada Charlton yang mereka sebut sebagai "salah satu pemain terhebat dan paling dicintai dalam sejarah klub".

“Sir Bobby adalah pahlawan bagi jutaan orang, tidak hanya di Manchester, atau Inggris, tapi di mana pun sepak bola dimainkan di seluruh dunia,” demikian pernyataan klub.

“Dia dikagumi karena sportivitas dan integritas, serta kualitasnya yang luar biasa sebagai pesepak bola. Sir Bobby akan selalu dikenang sebagai raksasa dalam permainan."

Bersama United, Sir Bobby memainkan 758 pertandingan dan mencetak 249 gol selama 17 tahun. Dia memenangkan Piala Champions, tiga gelar liga, dan Piala FA. Untuk Inggris, ia memenangkan 106 caps dan mencetak 49 gol dan memenangkan Piala Dunia 1966.

Manchester United Sir Bobby Charlton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.765

Bagikan