Ketika Aaron Ramsdale Tak Lagi Tersenyum di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 November 2023
Ketika Aaron Ramsdale Tak Lagi Tersenyum di Arsenal
Aaron Ramsdale (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak Arsenal merekrut David Raya dari Brentford sebagai pemain pinjaman dengan opsi beli permanen, status kiper utama klub yang sebelumnya dimiliki Aaron Ramsdale telah hilang dan digantikan Raya.

Raya, 28 tahun, sudah bermain 12 kali di seluruh kompetisi musim ini dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berulang kali menegaskan apabila ia membuka persaingan untuk posisi kiper utama Arsenal, tidak memprioritaskan satu kiper di atas kiper lainnya.

Kendati demikian dengan ucapannya, Raya saat ini jadi kiper utama Arsenal di Premier League dan Liga Champions, sementara Ramsdale bermain di turnamen lokal. Hal itu membuat ayah Ramsdale, Nick, angkat bicara.

Nick mengkritik cara Arteta menangani persaingan pada posisi kiper. Selain itu, Nick juga melihat Ramsdale tak lagi tersenyum saat ini di Arsenal dan itu membuatnya sedih.

Baca Juga:

Mikel Arteta Dinilai Salah dengan Caranya Memainkan Kai Havertz

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League

"Aaron kehilangan senyumnya saat dia memegang bola pada saat ini. Dan itu sulit. Sangat sulit melihatnya di sana dan kami semua terus mengatakan Anda harus tetap tersenyum," papar Nick dikutip dari Mirror.

"Aaron akan menjadi penjaga gawang turnamen, dan David Raya akan menjadi pemain utama kecuali terjadi sesuatu, cedera atau dikeluarkan dari lapangan."

"Aaron harus menerima hal itu dan dia menjalaninya meski pun dia tidak diberitahu. Oleh siapa pun. Demi Tuhan, Anda harus memberi dia (Ramsdale) kesempatan. Meskipun cara itu sudah dilakukan, di mata saya, itu salah dan kita bisa membicarakannya tapi itu keputusannya," terangnya.

Perdebatan soal persaingan kiper utama Arsenal belakangan banyak dibicarakan, menilai apabila Ramsdale dan Raya sama-sama berstatus kiper utama. Tak ayal dengan adanya persaingan itu bisa memicu friksi internal. Namun, Ramsdale menegaskan hubungannya baik-baik saja dengan Raya.

"Kami bekerja sama secara profesional dengan sangat baik," tambah Ramsdale.

"Kami saling mendorong dalam latihan dan ada hari-hari di mana saya masuk dan saya terjatuh karena situasinya dan dia mengangkat saya."

"Dan untuk alasan apa pun, mungkin ada hari di mana dia terjatuh dan meskipun saya menderita, dan kesakitan karena tidak bermain, saya harus berdiri dan mampu mendorongnya," pungkasnya.

Arsenal Aaron Ramsdale David Raya Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan