Mikel Arteta Dinilai Salah dengan Caranya Memainkan Kai Havertz

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 November 2023
Mikel Arteta Dinilai Salah dengan Caranya Memainkan Kai Havertz
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Di antara rekrutan anyar Arsenal dari musim panas 2023, kontribusi Kai Havertz masih dipertanyakan mengingat ia direkrut dari Chelsea sebesar 75 juta euro. Havertz sudah bermain 19 kali di seluruh kompetisi musim ini.

Kendati Arsenal dalam posisi bagus pada perebutan titel Premier League, serta kompetisi lainnya, pemain berusia 24 tahun belum berkontribusi selayaknya Declan Rice dan David Raya, dua rekrutan Arsenal lainnya.

Sementara untuk kasus Jurrien Timber berbeda, sebab ia cedera. Baru ini, Arsenal menang telak 3-1 atas Burnley di Emirates Stadium pada lanjutan laga Premier League.

Selepas laga, Mikel Arteta memuji Havertz yang bermain baik meski ia menginginkan adanya peningkatan dari sisi gol - Havertz telah mencetak satu gol dan memberikan satu assist musim ini.

Baca Juga:

Arsenal Beri Diskon Gede untuk Kai Havertz, Real Madrid Pasang Kuping

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League

Pendapat berbeda diungkapkan mantan pemain Arsenal, Paul Merson, yang menilai Arteta salah memainkan Havertz di posisi gelandang. Merson melihat kans Havertz untuk bersinar sebagai penyerang di kala Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus cedera.

"Dia (Havertz) sedikit kesulitan. Tembakannya diblok, jika Anda mendapat empat dari empat tembakan, Anda menenendangya dan bola itu dibelokkan atau Anda menendangnya dengan tepat dan bola masuk," ucap Merson soal Havertz kepada ESPN.

"Saya merasa kasihan padanya, menurut saya dia bukan pemain lini tengah, saya pikir dia adalah penyerang tengah. Tingginya 6 kaki 4 inci, mungkin dia pemain nomor 10. Apa yang dia lakukan dan mereka melakukannya dengan baik Arsenal mereka mendapatkan bola di dalam kotak dan dia masuk ke dalam kotak."

"Dia adalah pemain besar. Saya harap dia melakukannya dengan baik. Saya pikir dia adalah pemain spesial dan dia sedang kesulitan. Semua orang kesulitan dalam kariernya dan dia mengalami momen itu dan semoga dia bisa melewatinya," harapnya.

Arsenal Mikel Arteta Kai Havertz Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan