Pindah ke Real Madrid Bukan Sekadar Harapan untuk Luis Diaz

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Maret 2024
Pindah ke Real Madrid Bukan Sekadar Harapan untuk Luis Diaz
Luis Diaz (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak diboyong dari FC Porto pada Januari 2022 sebesar 47 juta euro, Luis Diaz menjadi salah satu pembelian terbaik untuk Liverpool. Kegigihan, kualitas teknik, dan nalurinya mencetak gol menyulitkan lawan.

Diaz, 27 tahun, sudah membantu Liverpool memenangi satu Piala FA dan dua Piala Liga. Saat ini, striker timnas Kolombia tengah berusaha memberikan kesuksesan untuk The Reds yang masih bersaing di Premier League dan Liga Europa.

Pada musim pertamanya membela Liverpool arahan Jurgen Klopp, Diaz sudah berhasil mencapai final Liga Champions. Kontraknya masih bertahan hingga 2027 dan Liverpool tak memiliki niatan menjualnya.

Diaz diproyeksikan untuk memimpin lini depan Liverpool setelah Klopp pergi di akhir musim ini. Terlebih, ada potensi Mohamed Salah hengkang bersama pemain-pemain senior lain yang sudah lama dilatih Klopp, atau kontraknya habis.

Baca Juga:

6 Pemain Liverpool yang Berpeluang Hengkang di Akhir Musim Mengikuti Jurgen Klopp

Southgate Akan Dipandang bak Hodgson di Liverpool jika Melatih Manchester United

Liverpool Tantang Man United dalam Perburuan Joao Neves

Di masa lalu produk akademi Barranquilla dan Junior FC pernah dirumorkan ke Real Madrid. Kans itu pun terbuka lebar, sebab Madrid tak pernah berhenti mencari bintang-bintang terbaik di Eropa.

Pendahulu Diaz di Kolombia, James Rodriguez pernah membela Madrid sementara Radamel Falcao pernah bermain di Premier League, tapi di Spanyol ia memperkuat Atletico Madrid.

Meramaikan isu kepergian Diaz dari Liverpool, Mane Diaz, ayah Diaz, tidak menutup harapan hengkang putranya ke Madrid: segalanya masih terbuka meski saat ini ia betah di Liverpool.

"Saya tidak mengetahui adanya hal positif dengan klub-klub Madrid," katanya Mane Diaz kepada Cadena SER. "Ada rumor yang beredar, tapi saya tidak pernah tahu apakah ada rumor lebih lanjut."

"Bersama Liverpool, semuanya lebih tepat. Direksi lebih tepat bagi Luis untuk sampai ke sana. Harapannya adalah dia bisa datang ke sini."

"Radamel Falcao sudah ada di sini, James Rodriguez juga. Akhirnya, itu tidak terjadi, tapi harapannya belum hilang (Diaz ke Madrid). Dia bermain dan klub-klub aktif," pungkas Mane Diaz.

Luis Diaz Liverpool Real Madrid Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan