6 Pemain Liverpool yang Berpeluang Hengkang di Akhir Musim Mengikuti Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Maret 2024
6 Pemain Liverpool yang Berpeluang Hengkang di Akhir Musim Mengikuti Jurgen Klopp
Mohamed Salah dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan mengalami fase baru selepas musim 2023-2024 berakhir. The Reds akan dilatih sosok baru setelah Jurgen Klopp memutuskan mundur di akhir musim, pasca melatih klub sejak 2015.

Liverpool masih bertarung di Premier League dan Liga Europa, setelah memenangi Piala Liga dan kandas di Piala FA. Fans pun masih berharap Klopp mengubah pemikirannya dan bertahan, sebab tidak akan mudah mewarisi peninggalannya.

Klopp satu-satunya pelatih yang mengakhiri 30 tahun penantian trofi liga, kembali menjadikan Liverpool sebagai klub yang disegani di Inggris dan Eropa. Belum lagi dengan kekhawatiran eksodus pemain mengikuti Klopp.

Baca Juga:

Siapakah Richard Hughes? Transfer Guru Baru Liverpool Pemburu Suksesor Jurgen Klopp

Leverkusen Yakin Xabi Alonso Akan Tolak Liverpool

Man United Vs Liverpool: Kalah, Jurgen Klopp Klaim The Reds Telah Berikan Segalanya

Kendati Klopp berkata Liverpool akan baik-baik saja tanpanya, dengan manajemen yang bagus, tidak ada jaminan beberapa pemain dalam skuad terkini mengikuti jejaknya pergi dari Liverpool. Siapa saja pemain-pemain tersebut?

1. Mohamed Salah

Kontrak pemain berusia 31 tahun habis pada 2025 dan Mohamed Salah sudah membela Liverpool sejak 2017. Ia sudah menjadi legenda klub dan meraih sukses di sana, tinggal masalah waktu sebelum bintang asal Mesir hengkang seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Liverpool tidak akan memiliki banyak kesempatan melepasnya dengan nominal besar, seperti kabar klub menolak tawaran 150 juta poundsterling dari Arab Saudi. Pada musim panas 2024 Mo Salah berpeluang pergi, Liverpool juga dapat menggunakan uang penjualannya untuk merekrut pemain muda.

2. Thiago Alcantara

Kariernya di Liverpool sungguh malang. Empat tahun di sana banyak dihabiskannya di ruang perawatan, alhasil Thiago Alcantara tak pernah memaksimalkan potensinya di Liverpool seperti saat membela Bayern Munchen.

Kontraknya habis di akhir musim dan kini sudah berusia 32 tahun. Mengingat juga ada Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, dan Curtis Jones di lini tengah, sulit melihat Thiago bertahan lebih lama di Liverpool.

3. Adrian

Pemain lain yang kontraknya habis di akhir musim. Dengan adanya Alisson dan Caoimhin Kelleher, Adrian kiper pilihan ketiga yang hanya memainkan dua laga dalam tiga tahun terakhir di Liverpool.

Sudah berusia 37 tahun, mantan kiper West Ham United berpeluang pergi dan membela klub lain atau pensiun.

4. Nathaniel Phillips

Tiga kali dipinjamkan dalam tiga tahun terakhir bersama Stuttgart, Bournemouth, Celtic, dan kini dengan Cardiff City. Produk akademi Liverpool sudah berusia 27 tahun dan tepat baginya jika pindah pada 2024.

Tidak mudah bagi Nat Phillips, yang berposisi sebagai bek tengah, menembus tim utama Liverpool dan bermain reguler dengan adanya Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, dan kini Jarell Quansah.

5. Caoimhin Kelleher

Saat ini jadi kiper utama Liverpool, tetapi penting juga mengingat Caoimhin Kelleher mendapatkan tempat tersebut karena Alisson cedera. Tak ada jaminan kiper berusia 25 tahun akan tetap jadi kiper utama Liverpool saat Alisson pulih.

Terlebih, publik sudah melihat kualitas Kelleher dengan kelebihan refleks dalam menepis bola. Klub-klub Eropa, khususnya dari Inggris, membidiknya dan Kelleher berpeluang pergi.

6. Joel Matip

Delapan tahun bersama Liverpool dan menjadi pemain yang loyal, dapat diandalkan, setelah sebelumnya membela Schalke. Joel Matip rekrutan terbaik klub karena didatangkan gratis.

Namun, kontraknya habis di akhir musim dan usianya sudah berumur 32 tahun. Selain itu, Matip berpeluang dilepas Liverpool karena ia punya rekor buruk dengan cedera.

7. Sepp van den Berg

Sempat digadang-gadang sebagai suksesor Van Dijk, Sepp van den Berg nyatanya langganan dipinjamkan ke klub lain dari Preston North End, Schalke, hingga Mainz. Van den Berg, 22 tahun, butuh jam bermain lebih sering untuk menambah pengalaman dan mengembangkan permainannya.

Hal tersebut sulit didapat bek asal Belanda dengan Liverpool. Bukan tidak mungkin Van den Berg pergi pada musim panas 2024.

Liverpool Trivia Sepak Bola Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan