Southgate Akan Dipandang bak Hodgson di Liverpool jika Melatih Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Maret 2024
Southgate Akan Dipandang bak Hodgson di Liverpool jika Melatih Manchester United
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Belakangan ini, media di Inggris meramaikan pemberitaan mengenai Gareth Southgate yang dikabarkan jadi bidikan Manchester United, menggantikan Erik ten Hag yang rumornya akan dipecat.

INEOS, perusahaan milik Sir Jim Ratcliffe, disinyalir melihat Southgate sebagai pelatih favorit mereka menggantikan Ten Hag untuk proyek jangka panjang. Kabar itu langsung mendapatkan pro dan kontra, membuat figur sepak bola angkat bicara.

Stan Collymore, pandit sepak bola asal Inggris, salah satu yang vokal berkata Man United tak seharusnya menunjuk Southgate sebagai pelatih. Pasalnya, ia sudah lama tak melatih klub dan Man United seyogyanya dilatih sosok yang sudah pernah meraih trofi.

Collymore khawatir, Southgate akan dilihat bak Roy Hodgson di Liverpool jika Man United menunjuknya sebagai pelatih baru.

Baca Juga:

Gareth Southgate Buka Suara soal Gosip Tukangi Manchester United

3 Alasan Manchester United Pantang Pilih Gareth Southgate Jadi Pelatih Baru

Manchester United Kantongi Tiga Opsi Pengganti Ten Hag, Southgate dan De Zerbi Masuk Radar

"Jika Gareth memenangkan Piala Eropa (2024), dia pantas untuk masuk dalam daftar tersebut, namun, saya akan melarang siapa pun untuk bekerja di klub, terutama di klub sebesar Man United, yang belum meraih trofi besar belakangan ini," papar Collymore di CaughtOffside.

"Southgate belum pernah mengelola klub atau memimpin tim selama satu musim penuh sejak meninggalkan Middlesbrough pada tahun 2009."

"Saya pikir klub seperti Man United harus menargetkan manajer yang saat ini bekerja sangat baik di klubnya dan memiliki pekerjaan yang kuat di belakangnya, termasuk memenangkan trofi – terutama di negara-negara seperti Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman."

"Saya bisa melihat bos Inggris itu diperlakukan oleh fans Man United dengan cara yang sama seperti pandangan pendukung Liverpool terhadap Roy Hodgson."

"Dia punya CV yang bagus tapi mereka akan selalu dianggap tidak terlalu bagus karena dia orang Inggris, tidak memainkan bola dari belakang, dan mereka tidak punya kepribadian sebesar yang dimiliki banyak manajer di klub-klub besar."

"Oleh karena itu, Southgate tidak akan menjadi pilihan saya untuk kursi panas Old Trafford," tegas Collymore.

Middlesbrough jadi satu-satunya klub yang pernah dilatih Southgate pada 2006-2009. Sementara Hodgson melatih Liverpool pada 2010-2011.

Gareth southgate Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan