Premier League

Gareth Southgate Buka Suara soal Gosip Tukangi Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 23 Maret 2024
Gareth Southgate Buka Suara soal Gosip Tukangi Manchester United
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, angkat bicara mengenai kabar yang mengaitkannya dengan Manchester United. Southgate menegaskan jika fokusnya saat ini hanyalah membawa The Three Lions memenangi Euro 2024.

Sebelumnya, sejumlah media-media Inggris memasukkan nama Gareth Southgate jadi kandidat pelatih anyar Manchester United. Kabarnya, Sir Jim Ratcliffe yang kini memegang kendali operasional Setan Merah melihat Southgate sebagai buruan utama.

Apalagi, kontrak Southgate di timnas Inggris akan usai setelah Euro 2024. Sejauh ini, belum ada pembicaraan mengenai masa depan sang manajer

Baca Juga:

Manchester United Sudah Memiliki Pemain seperti Jude Bellingham

Manchester United Tidak Perlu Pecat Erik Ten Hag

3 Alasan Manchester United Pantang Pilih Gareth Southgate Jadi Pelatih Baru

Mendengar hal itu, Southgate buka suara. Ia merasa terganggu karena saat ini masih terikat pekerjaan.

"Ada dua hal. Saya manajer Inggris dan pada dasarnya hanya punya satu kerjaan, yakni mencoba menjadi juara di Euro. Satu yang jelas, kami punya dua pertandingan penting pekan ini," ungkap Southgate menurut laporan Goal.

"Kedua, Manchester United memiliki seorang manajer dan saya berpikir tidak sopan jika ada spekulasi mengenai posisi pelatih," kata Southgate.

"Saya adalah presiden asosiasi manajer liga. Saya tidak punya waktu untuk hal semacam itu," jelasnya.

Southgate membantah telah melakukan komunikasi dengan Manchester United. Ia ingin berkomitmen penuh kepada timnas Inggris.

"Fokus saya adalah Euro. Saya tentu tidak akan berbicara dengan orang lain sebelum itu. Saya belum pernah melakukannya."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Saya telah melatih selama depan tahun. Saya tidak akan senang berbicara dengan orang lain ketika sedang bekerja," papar Southgate.

Selain Gareth Southgate, ada beberapa nama lain yang juga dikabarkan menjadi kandidat pelatih baru Manchester United. Satu di antaranya adalah isu kembalinya Jose Mourinho.

Gareth southgate Breaking News Manchester United Timnas Inggris Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.726

Bagikan