Manchester United Sudah Memiliki Pemain seperti Jude Bellingham

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Maret 2024
Manchester United Sudah Memiliki Pemain seperti Jude Bellingham
Kobbie Mainoo (twitter/ManUtd)

BolaSkor.com - Beberapa waktu lalu legenda sekaligus mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menuturkan fakta menarik soal manajemen Red Devils yang urung mendatangkan dua nama yang direkomendasikannya, Erling Haaland dan Jude Bellingham.

Keduanya kini bersinar dan menjadi generasi muda dengan potensi jadi pemain terbaik dunia bersama klubnya masing-masing: Haaland dengan Manchester City dan Bellingham bersama Real Madrid.

Man United pun berusaha move on dengan memiliki Rasmus Hojlund, pemain berusia 20 tahun, untuk memimpin lini depan. Mereka juga memiliki gelandang muda yang menjadi versi berbeda dari Bellingham, yakni Kobbie Mainoo.

Pada usia 18 tahun, Mainoo sudah bermain 23 kali di seluruh kompetisi dengan catatan dua gol dan dua assists. Ia jadi kepercayaan Erik ten Hag di lini tengah yang menggeser posisi pemain pengalaman, seperti Christian Eriksen dan Sofyan Amrabat ke bangku cadangan.

Baca Juga:

3 Alasan Manchester United Pantang Pilih Gareth Southgate Jadi Pelatih Baru

Jarang Main, Christian Eriksen Tak Bahagia di Manchester United

Ketimbang Rekrut Kylian Mbappe, Pemilik Baru Manchester United Ingin Cari Suksesornya

Bek Man United asal Inggris, Harry Maguire, melihat kedewasaan bermain Mainoo seperti Bellingham. Maguire pun tak melihat alasan untuk tak menyertakan Mainoo dalam skuad Inggris untuk Piala Eropa 2024.

"Saya tidak mengerti kenapa tidak, untuk bermain di turnamen besar, tentu saja, memiliki pengalaman itu penting, tetapi para pemain muda juga datang dan terkadang mereka bermain tanpa rasa takut dan mereka bisa unggul dalam hal itu," papar Maguire soal Mainoo dikutip dari Manchester Evening News.

‌"Saya tidak punya kekhawatiran apa pun. Sungguh luar biasa dia (baru) berusia 18 tahun, dia sangat dewasa. Dia mirip dengan Jude ketika dia masih kecil. Dia memiliki pikiran yang matang di pundaknya. Saya tidak punya kekhawatiran."

"Saya melihat hari demi hari kemampuannya dalam latihan. Dia hanya ingin bekerja keras dan melakukannya dengan baik. Saya mengucapkan selamat kepadanya, mengatakan dia pantas mendapatkannya, pertahankan, dan pastikan dia menikmati dirinya sendiri."

"Dia punya segalanya, dia bisa menangani bola dengan brilian. Dia sangat kuat, bertenaga, dan Anda bisa melihat perkembangan untuk memainkan peran itu, terutama untuk Manchester United," tambah Maguire.

Maguire juga selalu terbuka untuk berbicara kepada kompatriot mudanya tersebut. Terlebih, para pemain senior Man United juga membantu pemain muda seperti Mainoo berkembang.

"Dengar, kami punya banyak gelandang tengah yang bagus di negara ini saat ini, banyak pemain yang pernah berada di sana dan melakukannya, dan menunjukkan bahwa mereka bisa melakukannya di turnamen-turnamen besar," tambah Maguire.
"Dia akan terus bekerja keras dan saya yakin dia akan melakukannya, karena dia pemuda yang hebat. Ini adalah saat-saat yang menyenangkan bagi dia dan keluarganya. Kita akan lihat ke mana arahnya."

"Saya mengatakan kepadanya jika dia membutuhkan sesuatu, cukup tanyakan kepada saya, beri saya pesan, tentang apa pun, jadwal, dia benar-benar pantas mendapatkannya. Dia tampil luar biasa untuk kami musim ini."

"Peran dan tanggung jawab para pemain senior di Manchester United adalah mendatangkan pemain-pemain akademi. Klub ini selalu dibangun dengan memberikan kesempatan kepada para pemain muda, kami memiliki banyak dari mereka yang sering berlatih bersama kami, kami berusaha membuat mereka merasa diterima."

"Dan itu adalah peran dan tanggung jawab besar dari para pemain senior, dan kami telah melakukan itu pada Kobbie. Penting bagi dia untuk merasa diterima, dia merasa nyaman, bahkan masuk ke grup ini bersama Inggris, sangat penting dia merasa diterima," pungkasnya.

Kobbie Mainoo Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan