Ketimbang Rekrut Kylian Mbappe, Pemilik Baru Manchester United Ingin Cari Suksesornya

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Maret 2024
Ketimbang Rekrut Kylian Mbappe, Pemilik Baru Manchester United Ingin Cari Suksesornya
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak mengakuisisi 25 persen saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe beserta perusahaannya INEOS perlahan mengevolusi tim di area manajemen dengan penunjukkan CEO dan Kepala Dokter Tim Medis.

INEOS juga tengah mencari Direktur Olahraga baru dengan Dan Ashworth, yang kini bekerja di Newcastle United, sebagai target. INEOS diberi tanggung jawab untuk fokus membenahi area olahraga, meski sebagian besar kepemilikan masih dimiliki Keluarga Glazer.

Perjalanan INEOS sebagai pemilik Man United baru akan dilihat pada musim panas 2024 dan di masa depan, seperti yang dituturkan Ratcliffe sebelumnya soal pembentukan klub yang baru akan berjalan dalam kurun waktu dua-tiga tahun.

Menarik melihat bagaimana transfer Man United pada musim panas mendatang. Fans pun berharap ada nama bintang yang datang seperti halnya Kylian Mbappe, yang kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain (PSG) di akhir musim ini.

Baca Juga:

Dikabarkan Hengkang ke Arsenal, Kylian Mbappe Tertawa

Kylian Mbappe Diisukan Gabung Madrid, Robert Lewandowski: Keren

3 Alasan Real Madrid Tetap Menjadi Magnet untuk Pemain Bintang

Mbappe lebih dirumorkan menuju Real Madrid tapi dalam sepak bola apapun dapat terjadi. Terkait isu tersebut, Ratcliffe memberi jawaban tegas: alih-alih merekrut Mbappe akan lebih menarik, menantang mencari atau membentuk suksesornya.

"Saya lebih memilih merekrut Mbappe berikutnya daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli kesuksesan. Tidak sepintar itu membeli Mbappe," ujar Ratcliffe dikutip dari Goal.
"Siapa pun bisa mengetahuinya. Yang lebih menantang adalah menemukan Mbappe berikutnya atau Jude Bellingham berikutnya atau Roy Keane berikutnya."

Ratcliffe pun menegaskan fokus Man United berbeda, tidak seperti Madrid atau merekrut beberapa pemain dengan harga tinggi, melainkan untuk membenahi manajemen hingga segalanya dapat berjalan rapih dan terorganisir.

"Dia (Bellingham) adalah pemain hebat. Itu bukan fokus kami, solusinya adalah tidak mengeluarkan banyak uang untuk beberapa pemain hebat. Mereka (Madri) telah melakukan hal itu, jika Anda melihat 10 tahun terakhir, mereka telah menghabiskan banyak uang untuk membeli beberapa pemain hebat," tambah Ratcliffe.

"Hal pertama yang perlu kami lakukan adalah menempatkan orang-orang yang tepat di bidang yang tepat yang mengelola dan mengatur klub. Dan pastikan kami melakukan perekrutan dengan benar, ini adalah bagian penting dari sepak bola saat ini," urainya.

Manchester United Kylian Mbappe Bursa transfer Sir Jim Ratcliffe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan