Trivia Sepak Bola

3 Alasan Real Madrid Tetap Menjadi Magnet untuk Pemain Bintang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 27 Februari 2024
3 Alasan Real Madrid Tetap Menjadi Magnet untuk Pemain Bintang
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid masih menjadi tujuan favorit bagi para pemain bintang. Berikut ini adalah alasan Real Madrid menjadi magnet bagi para pemain bintang.

Real Madrid kerap menjadi tim teratas ketika pemain ditanya klub yang diimpikan. El Real adalah tujuan banyak pemain sebelum gantung sepatu.

Kylian Mbappe dan Alphonso Davies adalah dua di antaranya. Kedua pemain itu dikabarkan ingin pindah ke Madrid pada jendela transfer mendatang.

Baca juga:

Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Tunggu 'Here We Go'

3 Alasan Kylian Mbappe Lebih Baik Menolak Real Madrid

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

Bahkan, Mbappe dan Davies juga bersedia pindah dengan status bebas transfer demi mengurangi beban pengeluaran Madrid. Paling penting bagi para pemain-pemain tersebut adalah bisa memperkuat Madrid.

Lantas, apa yang jadi alasan Real Madrid bak magnet bagi para pemain bintang? Berikut ulasannya:

Finansial Kuat

Alasan pertama tentu adalah finansial Madrid yang sangat kuat. Madrid bisa menjanjikan gaji tinggi untuk para pemain yang diincar.

Real Madrid masih menjadi satu di antara tim dengan pendapatkan terbesar di dunia. Dengan fakta tersebut, Madrid punya ruang gerak yang luas untuk memboyong pemain incaran.

El Real kerap menawarkan gaji tinggi kepada pemain incarannya. Dengan begitu, sang pemain semakin tertarik menuju Santiago Bernabeu.

Sejarah Gemilang

Prestise bermain untuk Madrid dibangun dari rentetan trofi yang diraih di masa lalu. Madrid adalah klub paling sukses di dunia.

Madrid sudah 35 kali menjuarai LaLiga. Selain itu, Madrid juga jadi tim dengan trofi Liga Champions terbanyak setelah memenanginya sebanyak 14 kali. Bahkan, Madrid adalah satu-satunya tim yang bisa meraih tiga titel Liga Champions secara beruntun.

Dengan pencapaian itu, ada rasa kebanggaan bagi seorang pemain untuk memperkuat Madrid. Harapan memenangi banyak gelar pun terasa semakin mudah digapai.

Materi Pemain Bertabur Bintang

Alasan lain Madrid masih menjadi daya tarik utama bagi para pemain adalah skuad yang bertabur bintang. Tidak hanya menawarkan finansial dan sejarah, Madrid juga membuat sang incaran akan bermain bersama pemain bintang dari seluruh penjuru dunia.

Satu di antara alasan pemain menentukan tim pilihannya adalah komposisi skuad. Biasanya, semakin banyak pemain bintang akan semakin besar juga keinginan untuk bergabung.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selain menguji kemampuan, bermain dengan banyak pemain bintang juga bisa meningkatkan kemampuan. Pemain itu bisa belajar banyak dari pemain-pemain lain dengan level lebih tinggi.

Tidak heran, Madrid menjadi tujuan bagi sebagian besar pemain-pemain dunia. Sebab, bermain untuk Madrid sama dengan bermain bersama pesepak bola bintang lima.

Real Madrid Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.514

Bagikan