Trivia Sepak Bola

3 Alasan Kylian Mbappe Lebih Baik Menolak Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 Februari 2024
3 Alasan Kylian Mbappe Lebih Baik Menolak Real Madrid
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid menjadi klub terdepan dalam perburuan mendapatkan striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Namun, ada beberapa alasan yang membuat Madrid bukanlah destinasi terbaik untuk Mbappe.

Kylian Mbappe akhirnya mengambil keputusan soal masa depannya di Paris Saint-Germain. Ia memilih tidak memperpanjang kontrak dan pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim ini.

Baca juga:

Zinedine Zidane Panaskan Rumor Kylian Mbappe ke Real Madrid

Redam Gosip Mbappe, Ancelotti Tegaskan Madrid Sudah Punya Banyak Pemain Terbaik Dunia

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

Pilihan itu membuat Real Madrid semakin bersemangat mendatangkan Kylian Mbappe. Menurut laporan yang berembus, Madrid telah mengirim kontrak baru untuk Mbappe.

Akan tetapi, ada sejumlah alasan yang membuat Real Madrid bukanlah klub terbaik untuk Kylian Mbappe. Berikut ini adalah ulasannya:

Ekspektasi Besar

Jika pindah ke Real Madrid, Kylian Mbappe akan dibebani dengan ekspektasi besar. Mbappe seolah menjadi pemain yang wajib menghadirkan gelar bagi El Real.

Memang, tidak mudah untuk bermain di klub sebesar Madrid. Para suporter dan manajemen punya standar tinggi untuk setiap pemainnya.

Apalagi, dengan kemampuan yang dimiliki, Mbappe akan diharapkan membawa kesuksesan untuk Real Madrid. Mbappe diharapkan berperan penting dalam keberhasilan Madrid juara di kancah domestik dan Eropa.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Namun, beban tersebut membuat langkah Mbappe menjadi semakin berat. Jika gagal, cibiran akan mulai terdengar. Bahkan, bukan tidak mungkin Mbappe akan dijadikan kambing hitam atas hasil buruk yang diterima Madrid.

Contohnya adalah apa yang terjadi kepada Eden Hazard. Digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo, Hazard justru lebih banyak berada di ruang perawatan. Hazard tidak pernah menampilkan level permainan seperti saat memperkuat Chelsea.

Gaji Lebih Kecil

Alasan kedua adalah gaji yang lebih kecil. Meskipun pindah ke Madrid yang dikenal sebagai satu di antara klub terkaya, tetapi gaji Mbappe tidak akan lebih besar dari yang diterima saat ini.

Fabrizio Romano mengabarkan, Madrid telah mengirim tawaran terbaru untuk mendapatkan Mbappe. Namun, besaran gaji yang diajukan masih lebih kecil dari yang ditawarkan pada dua tahun lalu.

Jika dibandingkan dengan proposal kontrak baru dari PSG, nilainya pun masih lebih kecil.

Selain itu, menurut laporan yang berembus, pembicaraan kedua kubu juga masih terbentur soal hak citra diri. Jika gagal mendapatkan hak citra diri secara penuh, pendapatan Mbappe akan semakin menciut.

Opsi Lainnya Tidak Kalah Menarik

Kylian Mbappe tidak perlu takut kehilangan peminat jika tidak memilih Madrid sebagai pelabuhan berikutnya. Masih ada sejumlah klub yang diyakini tertarik kepada mantan pemain AS Monaco tersebut.

Pilihan pertama adalah pindah ke Arab Saudi. Meskipun level liga jauh lebih rendah dibandingkan Eropa, tetapi hengkang ke Arab Saudi membuat Mbappe berpeluang mendapatkan gaji dengan nilai fantastis.

Selain Arab Saudi, Liverpool dan Arsenal dikabarkan siap menampung Mbappe. Dari segi atensi, intensitas, dan gengsi, pindah ke Premier League lebih menggiurkan daripada menuju LaLiga.

Trivia Sepak Bola Breaking News LaLiga Real Madrid PSG Kylian Mbappe Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan