Jarang Main, Christian Eriksen Tak Bahagia di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Maret 2024
Jarang Main, Christian Eriksen Tak Bahagia di Manchester United
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak diboyong gratis pada musim panas 2022 dari Brentford, Christian Eriksen jadi salah satu pembelian terbaik Manchester United. Pemain berusia 32 tahun menularkan pengalaman serta kualitasnya untuk klub.

Musim lalu, Eriksen dan Casemiro berperan penting saat Man United memenangi Piala Liga serta finish di empat besar Premier League, juga mencapai final Piala FA.

Situasinya musim ini berbeda, sebab Eriksen tak banyak bermain dengan kombinasi cedera hingga persaingan ketat di lini tengah, terlebih dengan performa impresif Kobbie Mainoo.

Termasuk keduanya, Man United juga punya gelandang lain seperti Sofyan Amrabat, Scott McTominay, dan Casemiro di lini tengah. Eriksen sejauh ini mencatatkan 21 penampilan (1.130 menit) dengan catatan satu gol dan dua assists.

Baca Juga:

Kobbie Mainoo Dapat Belajar dari Pemain Legendaris seperti Clarence Seedorf

Kobbie Mainoo Akan Menjadi Pemain Top Manchester United untuk 15 Tahun ke Depan

Cerita Unik Kobbie Mainoo kala Dipanggil Timnas Inggris

Kontraknya tersisa hingga 2025 tapi kans hengkang Eriksen berpotensi terjadi lebih cepat pada musim panas ini. Pasalnya, kapten timnas Denmark tersebut mengakui tak bahagia dengan waktu bermainnya di Man United.

"Saya sudah mengatakan di masa lalu bahwa saya tidak senang jika tidak bermain, tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya kehilangan waktu tidur. Tim tampil bagus dan kemudian saya harus menghormati peran yang Anda miliki di tim," terang Eriksen dikutip dari Goal.

"Bagi saya, ini soal kerja keras dan fokus untuk menjadi bugar untuk setiap pertandingan, dan saya memang demikian. Sekarang lebih mudah untuk menerima peran saya daripada sebelumnya."

Kendati demikian, Eriksen memahami situasinya juga tak mudah karena ketatnya persaingan di lini tengah Man United. Ia juga telah berbicara langsung dengan pelatih Man United, Erik ten Hag.

"Saya telah berbicara dengan Erik bahwa tentu saja saya tidak senang dengan situasi ini dan saya ingin bermain sebanyak mungkin," tambah Eriksen.

"Tetapi saya tersedia dan harus tersedia untuk tim, itulah saya dan selalu Dia mengatakan itu adalah tim yang dia pilih dan Kobbie melakukannya dengan baik dan pemain tengah lainnya juga melakukannya dengan baik, jadi ada persaingan untuk mendapatkan tempat, yang diharapkan ketika Anda bermain untuk klub top. Ada banyak persaingan di tim," pungkas mantan pemain Tottenham Hotspur dan Inter Milan tersebut.

Christian eriksen Manchester United Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan