Kobbie Mainoo Dapat Belajar dari Pemain Legendaris seperti Clarence Seedorf

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Maret 2024
Kobbie Mainoo Dapat Belajar dari Pemain Legendaris seperti Clarence Seedorf
Kobbie Mainoo (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam dua musim dilatih Erik ten Hag, Manchester United banyak diperkuat pemain muda dari akademi dan melanjutkan tradisi panjang klub. Selain Alejandro Garnacho dan Omari Forson, Ten Hag juga mengorbitkan Kobbie Mainoo.

Nama yang disebut terakhir memperlihatkan talenta yang menarik atensi publik. Pada usia 18 tahun, Mainoo bermain dewasa dalam menjaga tempo bermain di lini tengah, membantu tim dalam fase bertahan dan juga ofensif, serta punya kemampuan membaca permainan.

Sempat diganggu cedera panjang, Maino musim ini telah bermain 22 kali di seluruh kompetisi dengan catatan dua gol dan dua assists.

Perbandingan dengan pemain-pemain top pun tak terhindarkan, bahkan dengan legenda sepak bola Belanda, Clarence Seedorf, yang pernah membela Real Madrid dan AC Milan.

Baca Juga:

PSG Terpincut Marcus Rashford, Manchester United Pasang Harga Rp1,9 Triliun

Kobbie Mainoo Akan Menjadi Pemain Top Manchester United untuk 15 Tahun ke Depan

Tidak untuk Dijual, Marcus Rashford Masuk Proyek Jangka Panjang Manchester United

Seedorf dahulu berposisi sebagai gelandang dengan kemampuan membaca permainan, juga visioner saat membangun serangan. Namun Ten Hag tak ingin Mainoo dibandingkan dengan siapa pun. Menurutnya, Mainoo bisa belajar dari pemain-pemain hebat tapi pada akhirnya dia adalah dirinya sendiri - tak bisa dibandingkan.

"Jadi menurut saya jangan pernah membandingkan pemain dengan pemain lain. Tidak pernah. Karena Kobbie Mainoo, tapi juga pemain lain, mereka membangun identitasnya sendiri," papar Ten Hag soal Mainoo, dikutip dari Mirror.

"Jangan bandingkan dengan siapa pun. Kemampuannya, itu khas sekali. Dan begitulah Kobbie Mainoo, itu tidak ada hubungannya dengan pemain lain."

"Tentu saja, dia bisa belajar dari pemain lain, terutama dari pemain hebat seperti Clarence Seedorf. Tapi Kobbie Mainoo adalah Kobbie Mainoo. Dia punya potensi besar dan saya yakin dia akan punya karier besar," yakinnya.

Kobbie Mainoo Clarence Seedorf Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan