Kobbie Mainoo Akan Menjadi Pemain Top Manchester United untuk 15 Tahun ke Depan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Maret 2024
Kobbie Mainoo Akan Menjadi Pemain Top Manchester United untuk 15 Tahun ke Depan
Kobbie Mainoo dan Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Selalu ada cahaya sekecil apapun di tengah kegelapan. Bak oase di tengah gurun, Manchester United memiliki pertanda positif di tengah buruknya musim 2023-2024 yang mereka jalani.

Pertanda itu datang dari pemain berusia 18 tahun, Kobbie Mainoo. Dalam semusim lebih melatih Man United, Erik ten Hag telah mengorbitkan pemuda-pemuda dari akademi seperti Alejandro Garnacho, Omari Forson, hingga Willy Kambwala.

Mainoo pun tak luput dari pengamatan Ten Hag. Ia sudah dibawa ke skuad utama Red Devils dari musim lalu, menjalani debut pada Januari 2023 di Piala Liga melawan Charlton Athletic (Man United menang 3-0).

Debutnya di Premier League juga terjadi pada Februari 2023 kontra Leicester City (Man United menang 3-0). Musim ini pun jadi pembuktian bagi pemain timnas Inggris U-19 tersebut dalam membayar kepercayaan Ten Hag.

Baca Juga:

Borussia Dortmund Salahkan Manchester United atas Buruknya Performa Jadon Sancho

Raja Penalti Manchester United Itu adalah Bruno Fernandes

Membangun Skuad Manchester United Lebih Penting ketimbang Mendirikan Stadion Baru

Meski sempat diganggu cedera di awal musim, Mainoo tak tergantikan di lini tengah Man United pasca pulih dari cedera. Ia juga belajar dari pemain senior yang sudah kenyang pengalaman dan kesuksesan, Casemiro, juga pemain lain seperti Christian Eriksen dan Scott McTominay.

Mainoo sudah bermain 22 kali di seluruh kompetisi dengan catatan dua gol dan dua assists. Melihat performanya musim ini, pada usia muda, Casemiro yakin Man United memiliki pemain hebat dalam diri Mainoo.

Menurut Casemiro, jika Mainoo dapat menjaga sikap, terus bekerja keras, rendah hati, dan punya mentalitas yang tepat, maka kariernya di Man United akan panjang dan ia jadi pemain top.

"Bagi kami yang bekerja dengannya, tidak mengherankan melihat dia (Mainoo) mencetak gol dan bermain sangat baik dalam berbagai pertandingan," ucap Casemiro dikutip dari Goal.

"Saya pikir kami memiliki pemain yang lengkap dalam diri Kobbie – agresif, menjaga bola, pemain yang menginginkan bola."

"Saya akan mengatakan bahwa jika Kobbie terus melanjutkan mentalitasnya, terus berlatih keras dan melakukan segalanya dengan benar, Manchester United akan memiliki pemain hebat untuk 15 tahun ke depan," yakinnya.

Kobbie Mainoo Casemiro Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan