Borussia Dortmund Salahkan Manchester United atas Buruknya Performa Jadon Sancho

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Maret 2024
Borussia Dortmund Salahkan Manchester United atas Buruknya Performa Jadon Sancho
Jadon Sancho mencetak gol ke gawang Werder Bremen (Twitter)

BolaSkorcom - Winger asal Inggris, Jadon Sancho, mencetak gol pertamanya untuk Borussia Dortmund sejak kembali membela klub pada Januari 2024. Sancho melakukannya kala Dortmund menang 2-1 atas Werder Bremen.

Sancho, 23 tahun, dipinjamkan Manchester United ke Dortmund setelah 'dibekukan' Erik ten Hag dari skuad utama menyusul friksi internal. Sebelumnya, Sancho menilai Ten Hag berbohong soal alasan tak memainkannya di satu pertandingan karena standar berlatih.

Meski komentarnya sudah dihapus di X, Sancho tak mau meminta maaf kepada Ten Hag dan produk akademi Manchester City diasingkan dari skuad utama Man United.

Start Sancho bersama Dortmund juga tidak cepat dan di beberapa laga sempat dapat penilaian buruk. Gol yang dicetaknya ke gawang Bremen diharapkan dapat menjadi titik balik performanya di periode dua dengan Dortmund.

Baca Juga:

Manchester United 1-2 Fulham: Selamat Tinggal Liga Champions?

Jadon Sancho Mulai Menerima Hujan Kritik di Jerman

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Sebastian Kehl, Direktur Olahraga Dortmund, memuji Sancho dengan kualitas yang dimilikinya. Namun, ia juga menyalahkan Man United atas buruknya performa Sancho. Menurutnya, Sancho tidak bisa tampil bagus saat ini karena jarang main di Man United.

"Dengan melakukan hal seperti itu, Anda tentu saja bisa melihat betapa hebatnya dia sebagai pesepak bola. Anda bisa melihat bagaimana dia bisa membuat perbedaan, terutama dalam situasi satu lawan satu," tutur Kehl soal Sancho, dikutip dari Goal.

"Semua orang berbahagia untuk Jadon karena mereka melihat betapa kerasnya dia bekerja dan betapa bersedianya dia membantu tim."

"Gol itu membantu. Dia telah membuat satu atau dua assist sebelumnya, tapi gol ini akan membantunya dan memberinya dorongan."

"Anda tidak boleh lupa bahwa dia tidak bermain dalam waktu lama. Ini seperti ketika seorang pemain mengalami cedera ligamen dan absen dalam waktu lama."

"Kami membutuhkannya dan kami akan membutuhkannya lagi pada hari Rabu dan beberapa minggu mendatang," pungkas Kehl.

Jadon Sancho Manchester United Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan