Manchester United 1-2 Fulham: Selamat Tinggal Liga Champions?

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Februari 2024
Manchester United 1-2 Fulham: Selamat Tinggal Liga Champions?
Manchester United 1-2 Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Rentetan kemenangan beruntun Manchester United terhenti di pekan 26. Menjamu Fulham di Old Trafford, Sabtu (24/02) malam WIB, Red Devils kalah 1-2 dan itu jadi kekalahan ke-10 di liga musim ini.

Dengan kemenangan Aston Villa atas Nottingham Forest (4-2), Villa kini mengoleksi 52 poin dan ada di urutan empat klasemen, sementara Man United tertahan di urutan enam dengan 44 poin. Di peringkat lima ada Tottenham Hotspur dengan 47 poin dari 25 pertandingan.

Man United bermain tanpa Rasmus Hojlund dan Luke Shaw yang cedera. Pada posisi bek kiri ditempati Victor Lindelof, sementara posisi Hojlund digantikan Marcus Rashford. Omari Forson juga menjalani debut sebagai starter di Premier League.

Pertandingan dimainkan di Old Trafford tetapi Man United bak tim tamu karena tak mampu memiliki penguasaan bola pada 12 menit pertama. Fulham terorganisir pada fase bertahan, melakukan pressing, juga saat melancarkan serangan khususnya serangan balik.

Baca Juga:

Andai Manchester United Memanggil, Mason Greenwood Akan Tolak Barcelona

Rampung Jadi Pemegang Saham, Sir Jim Ratcliffe: Budaya Manchester United Tidak Dirancang untuk Sukses

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Fulham bahkan menciptakan beberapa peluang dari Rodrigo Muniz dan Andreas Pereira yang dapat ditepis kiper Man United, Andre Onana. Muniz bermain baik sebagai target man di lini depan Fulham.

Man United perlahan mampu mengambilalih penguasaan bola dan mampu mengancam pertahanan Fulham jelang akhir babak pertama. Namun seperti Onana, Bernd Leno juga tampil impresif menjaga gawangnya dari kebobolan gol. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua tak ada perubahan signifikan. Fulham terorganisir dan solid dalam bertahan atau melancarkan serangan balik, sebaliknya Man United hilang arah saat coba membangun serangan. Permainan mereka mudah dibaca oleh Fulham.

Gol pun tinggal menunggu waktu. Benar saja, pada menit 65 Fulham unggul dari situasi bola mati dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Bek Fulham, Calvin Bassey, mencetak gol dari jarak dekat dan tidak dapat dibendung Onana. 1-0 Fulham unggul.

Man United menaikkan intensitas serangan. Erik ten Hag memainkan Scott McTominay, Christian Eriksen, dan Amad Diallo dari bangku cadangan. Tetapi, Fulham juga berbahaya dari serangan balik.

Jelang akhir waktu normal di babak kedua, Harry Maguire mencetak gol dari jarak dekat ketika menyambar bola rebound hasil tepisan Leno, yang menepis tendangan Bruno Fernandes. Man United imbang 1-1.

Sembilan menit waktu tambahan diberikan dan ironis bagi tuan rumah, mereka tak melakukan comeback, tetapi justru Fulham yang 'membunuh' laga dengan serangan balik cepat dan berbuah gol Alex Iwobi di menit 90+7. Fulham menang 2-1 di Old Trafford.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof (Antony 90+9'); Casemiro (Scott McTominay 53'), Kobbie Mainoo (Amad Diallo 80'); Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, Omari Forson (Christian Eriksen 53'); Marcus Rashford.

Pemain Cadangan: Altay Bayindir, Jonny Evans, Willy Kambwala, Amad Diallo, Sofyan Amrabat, Toby Collyer, Christian Eriksen, Scott McTominay, Antony.

Pelatih: Erik ten Hag

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Timothy Castagne, Tosin Adarabioyo, Calvin Bassey, Antonee Robinson; Harrison Reed (Adama Traore 77'), Sasa Lukic; Harry Wilson (Issa Diop 81'), Andreas Pereira (Tom Cairney 68'), Alex Iwobi; Rodrigo Muniz.

Pemain Cadangan: Marek Rodak, Tim Ream, Issa Diop, Kenny Tete, Fode Ballo-Toure, Tom Cairney, Bobby De Cordova-Reid, Adama Traore, Armando Broja.

Pelatih: Marco Silva

Premier League Manchester United Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan