Cerita Unik Kobbie Mainoo kala Dipanggil Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Maret 2024
Cerita Unik Kobbie Mainoo kala Dipanggil Timnas Inggris
Anthony Gordon, Jarran Branthwaite, dan Kobbie Mainoo (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris akan memainkan dua laga uji coba pada jeda internasional Maret, melawan Brasil (23/03) dan Belgia (26/03). Dalam kesempatan itu Gareth Southgate, pelatih Inggris, membawa empat nama yang dapat memulai debutnya.

Mereka adalah Ezri Konsa (Aston Villa), Jarrad Branthwaite (Everton), Anthony Gordon (Newcastle United), dan Kobbie Mainoo (Manchester United). Dipanggilnya nama yang disebut terakhir cukup menarik atensi publik.

Bukan rahasia lagi, Mainoo layak diberi kesempatan bermain di Inggris dengan performa impresifnya bersama Man United. Pada usia 18 tahun, Mainoo memiliki kematangan dalam bermain dan jadi pilihan utama Erik ten Hag di lini tengah.

Mainoo pun cukup terkejut dengan pemanggilan tersebut. Ia berbagi cerita unik dengan pemanggilannya ke skuad senior Inggris, setelah sebelumnya membela tim U-21 Inggris.

Baca Juga:

Kobbie Mainoo Dapat Belajar dari Pemain Legendaris seperti Clarence Seedorf

Kobbie Mainoo Akan Menjadi Pemain Top Manchester United untuk 15 Tahun ke Depan

Tidak untuk Dijual, Marcus Rashford Masuk Proyek Jangka Panjang Manchester United

"Ini (panggilan ke Inggris) sedikit berbeda. Maksud saya, saya dipanggil ke tim U-21 dan kemudian mendapat pesan dari Steve Holland (asisten Southgate)," papar Mainoo seperti diwartakan Sky Sports.

"Dia menyuruh saya untuk datang menemuinya di resepsi dan hanya memberitahu saya bahwa saya telah dipanggil dan saya akan bersama skuad selama seminggu. Menurut saya, itu belum benar-benar terjadi, tapi saya bersemangat untuk minggu ini."

Mainoo seyogyanya sudah ada dalam pantauan tim kepelatihan Inggris, seperti yang dituturkan Southgate soal produk akademi Man United tersebut.

"Saya pikir Kobbie tampil cemerlang untuk pemain muda. Kami tidak pernah lambat memasukkan pemain muda ke senior, tapi dia hanya bermain sedikit," papar Southgate beberapa waktu lalu.

"Anda harus berhati-hati dalam mengambil keputusan pada waktu yang tepat, dan idealnya kami harus memberinya ruang untuk berkembang dengan kecepatannya sendiri."

"Dia tidak berada pada titik yang tepat dalam hal jumlah pertandingan seperti Jude (Bellingham) atau Bukayo (Saka) ketika mereka pertama kali datang, tapi saya ulangi – dia melakukannya dengan sangat baik, dia pemain yang bagus, Anda bisa melihatnya, dan dia mendapatkan pengalaman luar biasa bersama Man Utd dan terlihat memiliki karakter yang baik."

Berikut skuad timnas Inggris untuk dua laga uji coba lawan Brasil dan Belgia:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Ben Chilwell (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Man Utd), John Stones (Man City), Kyle Walker (Man City).

Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Ajax), James Maddison (Tottenham), Declan Rice (Arsenal), Kobbie Mainoo (Man Utd).

Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham), Phil Foden (Man City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Marcus Rashford (Man United), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).

Kobbie Mainoo Timnas Inggris Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan